Tersangka, Reza Artamevia Terancam Hukuman 12 Thn Bui

Tersangka, Reza Artamevia Terancam Hukuman 12 Thn Bui

Tersangka Reza Artamevia di Polda Metro Jaya. (foto - ist)

Jakarta  -  Pihak  kepolisian   telah  menetapkan  penyanyi  Reza  Artamevia  sebagai  tersangka,  terkait  penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba. Reza pun terancam hukuman maksimal 12 tahun kurungan penjara.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Minggu (6/9/2020). Reza Artamevia disangkakan Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

Artinya, Reza Artamevia bisa terancam hukuman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun. "Ancaman hukumannya paling singkat 4 tahun dan paling lama adalah 12 tahun penjara," kata Yusri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Reza Artamevia pun mengaku telah mengonsumsi sabu selama empat bulan terakhir. "Hasil pemeriksaan memang RA mengakui, dirinya menggunakan sabu ini sekitar empat bulan," katanya.

Menurutnya, Reza Artamevia kehilangan pekerjaan selama pandemi virus Corona (Covid-19), sehingga di tengah kondisi itu ia mengonsumsi sabu. "RA memang sering di rumah selama pandemi. Kami masih mendalami, biasanya setiap orang yang ditangkap akan menyampaikan bahwa ini mengisi kekosongan waktu," katanya.

Diketahui, Reza Artamevia menyimpan 0,78 gram sabu di dalam tasnya. Barang haram tersebut didapat dari seorang bandar yang berinisial F. Menurut Yusri Yunus, Reza Artamevia membeli satu paket sabu tersebut dengan harga Rp 1,2 juta.

Kepada polisi, Reza Artamevia mengaku sering memesan sabu melalui si F. Terakhir kali pada Jumat 4 September 2020. "Pada saat kita amankan, dia (RA) baru saja membeli sabu," tegas Yusri.

Seperti diketahui, penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap penyanyi Reza Artamevia atas tuduhan kepemilikan sabu. Reza dibekuk di salah satu restoran Jalan Raya Jatinegara Kelurahan Balai Besar Jatinegara Jaktim, Jumat, 4 September sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam penangkapan itu, selain menyita satu paket sabu dari dalam tas milik Reza, penyidik juga turut mengamankan dua orang lainnya, yang saat itu sedang bersama Reza Artamevia. Dari hasil pemeriksaan, urine kedua orang itu negatif mengonsumsi narkoba, sehingga saat ini masih berstatus sebagai saksi.

Reza Artamevia berharap, masyarakat tak ada yang meniru perbuatannya. Dirinya mengaku akan mengambil hikmah dari kasus ini. "Semoga tidak dicontoh oleh siapa pun, dan ini menjadi pelajaran buat saya khususnya. Mohon maaf lahir batin untuk semua pihak," sebut Reza. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,