Ungkap Berapa Lama Pakai Sabu Reza Artamevia akan tes Rambut

Ungkap Berapa Lama Pakai Sabu Reza Artamevia akan tes Rambut

Reza Artamevia ditahan di Ditres Narkoba Polda Metro Jaya. (foto - ist)

Jakarta - Jajaran Polda Metro menyatakan tidak menutup kemungkinan akan melakukan uji laboratorium rambut penyanyi Reza Artamevia, guna mengungkap sudah berapa lama Reza mengonsumsi narkoba.

"Bisa saja, akan kita lakukan (pengecekan rambut)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Senin (7/9/2020).

Pengecekan rambut tersebut tak lain untuk mengetahui yang sebenarnya, sudah berapa lama Reza mengkonsumsi narkotika. Berdasar pengakuannya, Reza mengkonsumsi narkoba jenis sabu dalam empat bulan terakhir.

Namun, terkait kapan pengetesan itu akan dilakukan belum dibeberkan. Sejauh ini, pihak kepolisian pun tengah menyusun berkas kasus. "Hingga kini RA masih kita lakukan penahanan di Ditres Narkoba Polda Metro Jaya. Kita masih dalami," katanya.

Atas perbuatannya setelah ditangkap, Reza Artamevia mengutarakan permintaan maaf kepada berbagai pihak. Pertama, ditujukan kepada kedua anaknya, yaitu Aaliyah Massaid dan Zahwa Rezi Massaid.

Sejauh ini, pihak kepolisian pun mengaku belum ada upaya pengajuan permohonan rehabilitasi dari pihak Reza, terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya. "Belum ada pengajuan rehabilitasinya," kata Yusri.

Polisi tak menampik Reza Artamevia punya hak direhabilitasi, tapi sebelumnya tentu harus ada pengajuan permohonan yang dilakukan. Meski memiliki hak mengajukan permohonan rehab, bukan berarti hal itu akan langsung diterima.

Yusri menjelaskan, ada mekanisme rehab. Di mana apabila tersangka sudah mengajukan permohonan rehab, polisi lantas akan minta rekomendasi ke Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait pengajuan rehab tersebut.

"Memang hak seseorang dan ada peraturannya soal itu. Nanti silakan mekanismenya mengajukan ke penyidik untuk dilakukan assessment. Kalau direhabilitasi, acuan kita ke rumah sakit rehabilitasi di Pasar Jumat sana," tegas Yusri. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,