Perampokan di SPBU Kiaracondong Pelaku Todongkan Pisau

Perampokan di SPBU Kiaracondong Pelaku Todongkan Pisau

Perampokan di SPBU Jalan Ibrahim Adjie Kiaracondong Bandung. (foto - screenshot)

Bandung  -  Polrestabes  bergerak  cepat  menyikapi  aksi  perampokan  di  SPBU  Jalan  Ibrahim  Adjie  Kiaracondong yang terjadi, pada Sabtu 5 September dinihari. Video perampokan itu pun viral di media sosial lewat akun Instagram @sekitarbandung.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri menjelaskan, terkait perampokan di SPBU pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. "Sudah tujuh orang saksi kami periksa terkait kejadian tersebut," katanya, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, pelaku berjumlah dua orang yang sebelumnya mengisi bensin di shelter khusus motor. Satu orang lalu menodong pisau kepada petugas SPBU di shelter mobil. Pihaknya pun masih mendalami identitas pelaku.

"Kita sudah melakukan penyelidikan terkait apa saja yang diambil untuk menangkap para pelakunya," katanya. Pihaknya juga tengah mendalami rekaman CCTV yang menangkap detik-detik perampokan tersebut.

"Apa yang kita lihat secara visual dari CCTV memang sesuai dengan penyampaian dari para saksi seperti itu," tegas Galih. Sejauh ini pihaknya sudah melakukan upaya preventif dengan melakukan patroli berskala besar.

Selain itu melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan sesuai perintah Kapolrestabes. "Dari fungsi Binmas dan Sabhara dan begitu juga dengan Tim Prabu setiap hari kita tingkatkan pelaksanaan kegiatannya, khususnya di jam-jam rawan untuk daerah yang rawan tindak pidana," paparnya.

Sebelumnya, pengelola SPBU Feri menyebutkan perampokan itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Ia menceritakan, saat perampokan terjadi ada dua petugas SPBU yang sedang bertugas, sedangkan yang lainnya berada di belakang.

Menurutnya, sepanjang mengelola ini pertama kali kejadian. Pihaknya pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kiaracondong. "Kami langsung melapor ke Polsek Sabtu paginya, dengan harapan bisa mengungkap pelaku, dan ada patroli yang dilakukan polisi ke SPBU kami," katanya.

Dalam video tersebut, terlihat seorang petugas SPBU tengah menghitung uang di dalam kotak kasir. Sementara seseorang yang mengenakan masker dan topi dengan jaket hitam berjalan perlahan dari belakang petugas itu.

Pelaku lalau merogoh sakunya dan mengeluarkan senjata tajam yang lantas ditodongkan pada leher petugas SPBU. Petugas SPBU tampak sempat memberikan perlawanan, namun pelaku akhirnya menggondol uang dalam kotak kasir dan langsung melarikan diri. (Jr.)**

.

Tags:,