DLHK Kota Bandung Jelaskan Air Sungai Cipamokolan Menghitam

DLHK Kota Bandung Jelaskan Air Sungai Cipamokolan Menghitam

Air Sungai Cipamokolan Kota Bandung berwarna hitam pekat dan berbusa. (foto - Twitter)

Bandung - Warga melaporkan air di aliran sungai yang berada di Kelurahan Cipamokolan Kecamatan Rancasari Kota Bandung berubah menjadi hitam pekat, pada Selasa 8 September 2020.

Selain berubah warna menjadi hitam, Sungai Cipamokolan itu pun tampak berbusa. Dari keterangan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung menyebutkan, ada berbagai fakta terkait perubahan warna aliran air Sungai Cipamokolan.

Lewat unggahan di laman Instagram, Rabu (9/9/2020), DLHK Kota Bandung menyebut masih terdapat banyak sampah di sekitar pintu air Sungai Cipamokolan.

DLHK meniklai, kondisi sampah yang membusuk merupakan salah satu penyebab aliran air Sungai Cipamokolan berubah warna menjadi hitam. "Masih banyak sampah yang membusuk di sekitar pintu air," tulis DLHK.

Terkait adanya busa yang juga menutup permukaan aliran air Sungai Cipamokolan saat berubah warna menjadi hitam menurut DLHK, hal itu merupakan gelembung udara dari dasar sungai yang muncul akibat suhu udara panas. "Namun busa itu sudah berkurang," sebutnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,