Objek Wisata di Jabar Berkategori Kelas Dunia

Objek Wisata di Jabar Berkategori Kelas Dunia

Objek Wisata di Jabar Berkategori Kelas Dunia

Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menilai potensi objek wisata di Jabar merupakan kelas dunia yang memiliki daya tarik untuk dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri.

 

"Potensi wisata di Jabar 'world class', potensi wisata kelas dunia," kata Gubernur disela-sela kunjungannya ke sejumlah objek wisata di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (7/12/2014).

 

Ia menuturkan, Jabar memiliki banyak objek wisata yang menarik, terutama wisata alamnya seperti kawah Tangkuban Parahu atau wisata perkebunan.

 

Upaya mendorong potensi pariwisata di Jabar, kata Gubernur akan ditunjang dengan infrastruktur.

 

"Kita akan terus memperbaiki infrastruktur," katanya.

 

Ia mengungkapkan, pemerintah tentu akan memikirkan masalah akses jalan ke objek wisata, seperti yang harus dipikirkan jalan dari Soreang-Ciwidey hingga Patenggang.

 

Terkait alokasi anggaran untuk intrastruktur itu, lanjut dia, dapat dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten/kota.

 

"Urusan koordinasi dengan kabupaten/kota saya rasa sangat bisa dan gampang, namun anggarannya yang paling penting," katanya.

 

Provinsi Jabar juga, kata Gubernur sudah merencanakan membuka dan mempeluas jalan seperti jalan di Bogor, Purwakarta, Karawang, dan Ciamis untuk mendorong pariwisata.

 

Ia berharap, setiap tahun berikutnya dana dari provinsi untuk rencana perbaikan, perluasan dan pembukaan jalan baru dapat lebih besar dan cukup.

 

"Mudah-mudahan tahun-tahun kedepan bisa lebih besar anggarannya," katanya. (AY)

.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,