Toko Roti di Yogya Dibakar Pelaku Tewas Terpanggang

Toko Roti di Yogya Dibakar Pelaku Tewas Terpanggang

Kebakaran toko roti di di Poncowinatan Cokrodiningratan Jetis Yogyakarta. (foto - ist)

Yogyakarta - Kebakaran melanda toko roti dan kue legendaris di Yogyakarta Trubus, Sabtu (12/9/2020) pagi. Satu orang mantan karyawan toko tersebut meninggal.

Kebakaran terjadi di toko yang berada di Poncowinatan Cokrodiningratan Jetis itu sekitar pukul 05.30 WIB. Berdasarkan informasi dari pemadam kebakaran Kota Yogyakarta, api berhasil dipadamkan pukul 06.35 WIB.

Dalam peristiwa tersebut dilaporkan pula ada satu korban jiwa meninggal dunia. Korban Indra (35), mantan karyawan yang beberapa waktu lalu diberhentikan dari pekerjaan.

Diketahui, Indra mendatangi toko Trubus sekitar pukul 04.00 WIB berusaha mencari pemilik. Kedatangan I pun tertangkap CCTV membawa jerigen diduga berisi bahan bakar, lalu mengucurkan dan diakhiri dengan membakar diri.

Menurut saksi mata Wawan (32), korban I datang pukul 04.00 WIB dengan niat mencari pemilik, yakni Setiawan Rudi (38). Tak lama, saksi mendengar adanya cairan yang dituangkan dan kemudian muncul kobaran api dari ruangan bawah.

Petugas pemadam kebakaran tiba beberapa saat dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 06.35 WIB. Sayangnya, korban Indra meninggal dunia dengan luka bakar, jenazah langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk diotopsi.

Sejauh ini, belum diketahui berapa kerugian akibat kejadian itu. Namun toko roti legendaris itu tak dapat beroperasi karena kebakaran. Insiden tersebut dalam penanganan Reskrim Polresta Yogyakarta.

Kanit V Satreskrim Polresta Yogyakarta Iptu Maulana Yusuf menyatakan, korban Indra merupakan warga Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo Jateng.

Yusuf menduga, perbuatan Indra dilatarbelakangi masalah pribadi dengan pemilik toko. Sebab, Indra sempat mengatakan ingin bertemu dengan pemilik toko sejak pagi hari. Namun, pemilik toko bersedia menemuinya siang hari. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,