Wanita Ditemukan Tewas di Teras Masjid Penjaringan Jakut

Wanita Ditemukan Tewas di Teras Masjid Penjaringan Jakut

Evakuasi jenazah perempuan yang ditemukan meninggal di teras Masjid Bahrul Ulum Penjaringan Jakut. (foto - ist)

Jakarta  -  Seorang  perempuan  bernama  Ririn  Utama  Yanti  (44  tahun)  ditemukan  meninggal  dunia  di  teras  sebelah kanan Masjid Bahrul Ulum Pasar Ikan Modern Pelabuhan Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara, Minggu (13/9/2020).

Diketahui, korban warga Taman Surya Agung L2 Desa Wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Sebelum meninggal, ia terlihat bersama dengan dua anaknya bernama Satria (5) dan adiknya.

Penemuan mayat tersebut diketahui setelah saksi yang merupakan pengurus Masjid Bahrul Ulum, Hasyim melaporkan penemuan mayat perempuan tersebut ke Polsek Muara Baru, sekitar pukul 05.30 WIB.

"Pada awalnya saksi mengira korban tertidur di masjid, tetapi setelah dibangunkan tidak menjawab. Akhirnya sama saksi dibiarkan, mungkin perempuan itu kelelahan," kata Kapolsek Muara Baru AKP Seto Handoko Putra, Minggu (13/9/2020).

Seto menjelaskan, sekitar pukul 07.00 WIB Hasyim bersama satpam membangunkan kembali perempuan tersebut. Namun, ia tetap tidak bangun dan setelah dicek denyut nadinya, ternyata perempuan itu sudah tidak bergerak. Napasnya sudah tidak ada.

"Korban ternyata sudah meninggal dunia. Saksi langsung mendatangi Polsek Kawasan Muara Baru untuk melaporkan kejadian tersebut," katanya.
Polisi langsung mendatangi lokasi penemuan mayat itu untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan hasil olah TKP, kondisi korban tergeletak atau tidur miring menghadap ke kiri dan masih menggunakan mukena bermotif kembang merah.

"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap bagian tubuh jenazah. Jenazah sudah terlihat lebam pada bagian wajah, tidak ditemukan bekas luka maupun tanda-tanda bekas penganiayaan," tegas AKP Seto.

Menurut keterangan saksi warga sekitar, korban adalah tunawisma berada di wilayah Pelabuhan Muara Baru sejak 1 pekan terakhir. Setiap pagi menjelang subuh korban sering datang untuk beristirahat atau tidur di teras Masjid Bahrul Ulum Pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara.

"Dari hasil pemeriksaan oleh tim kesehatan Satgas Covid-19 Puskesmas Teluk Gong Penjaringan Jakarta Utara, hasil pemeriksaan non-reaktif atau negatif Covid-19," katanya.

Seto menambahkan, korban diduga memiliki riwayat penyakit lambung dan sakit kepala vertigo. Hal itu dikatakan setelah ditemukan obat-obatan penyakit itu di dalam tas milik korban. "Kami menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga korban setelah selesai visum," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,