Gerakan Setor Sampah Dapet Potongan Harga Listrik

Gerakan Setor Sampah Dapet Potongan Harga Listrik

Sampah sering menumpak seusai sebuah acara, jarang ada yang peduli. (Foto : Cikalnews/ADE)

Bandung – Berbagai cara dilakukan Pemkot Bandung untuk mendukung warganya agar terbiasa bergaya hidup bersih dan sehat. Kali ini Pemkot Bandung menggandeng PLN (Perusahaan Listrik Negara) sebagai CSR untuk menarik orang membiasakan hidup bersih. Dengan program bank sampah setiap warga Kota Bandung bisa menyetorkan sampah dengan imbalan potongan harga listrik.

 

Menurut penuturan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, program bank sampah adalah bentuk CSR yang dilakukan oleh PLN untuk mendukung kebersihan Kota Bandung.

 

“PLN akan memberikan potongan harga listrik kepada para warga yang sudah menyetorkan sampahnya ke bank sampah. Ini sebagai bentuk CSR dan kepedulian PLN pada sampah,” tutur Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota, Jl. Wastu Kencana, Kota Bandung, Minggu (7/12/2014).

 

Program potongan harga ini dinilai bisa meningkatkan kepedulian warga Kota Bandung terhadap sampah.

 

“Jika ada warga yang tagihan listriknya Rp.100.000,-, dengan ikut program bank sampah bisa dapat potongan menjadi Rp. 90.000,-. Ini sangat efektif untuk meningkatkan kepedulian pada sampah,” seru Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

 

Saat ini Pemkot Bandung masih menggodok konsep kerjasama dengan PLN untuk siap di launchingkan sebagai program pendukung cinta kebersihan dan lingkungan. Dengan adanya bank sampah, ke depan semua sampah warga Kota Bandung akan di pilah untuk kemudian dilakukan penyortiran agar bisa diolah menjadi benda yang berharga.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,