Masa AKB Pusat Perbelanjaan di Bandung Tutup Lebih Cepat

Masa AKB Pusat Perbelanjaan di Bandung Tutup Lebih Cepat

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pastikan mal dan pusat perbelanjaan tutup lebih cepat. (foto - ist)

Bandung  -  Selama  penerapan  adaptasi  kebiasaan  baru  (AKB)  yang  diperketat,  jam  operasional  pusat  perbelanjaan tutup lebih cepat dari biasanya.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah, pada saat AKB biasa pusat perbelanjaan diberikan izin operasional dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Namun saat ini dimajukan dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

"Jadi maju satu jam, sedangkan kapasitas pengunjung tetap 50 persen dan semuanya masih sama, hanya jam operasionalnya saja yang diperpendek satu jam," kata Elly, Senin (14/9/2020).

Elly menjelaskan, jika ditemukan ada pelanggaran maka petugas dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung bakal langsung memanggil pihak manajemen, untuk memberikan sanksi.

"Kalau misalnya masih ada mal yang jam 20.00 WIB lebih masih buka, maka akan diberikan peringatan tidak boleh ada pelanggaran, kedua kalau masih begitu akan disegel selama 10-14 hari tidak boleh operasional," katanya.

Apabila sudah diberikan izin operasional dan kembali melanggar, maka akan langsung dicabut izinnya operasionalnya. "Nanti setelah 10-14 hari diizinkan buka dan kalau terjadi lagi pelanggaran, maka langsung izin usahanya dicabut, tidak ada negosiasi," tegas Elly.

Ia menambahkan, selama ini imbauan sudah sering disampaikan kepada masyarakat dan pengelola usaha. Oleh karena itu, di masa AKB ini diperketat sekaligus pihaknya tidak akan lagi memberikan edukasi.

"Kalau sebelumnya memang masih diberikan imbauan da edukasi. Namun, untuk sekarang ini imbauannya sudah cukup diberikan pada saat AKB yang lalu," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,