Jalan Wisata Soreang-Ciwidey Diperlebar

Jalan Wisata Soreang-Ciwidey Diperlebar

ilustrasi

Bandung- Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara bertahap mulai mengerjakan proyek pelebaran jalan utama wisata mulai Soreang hingga Ciwidey, Kabupaten Bandung.

 

"Bertahap, tahun ini dan kedepannya Insya Allah dalam dua tahun kedepan sudah tuntas," kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jabar M Guntoro disela-sela peninjauan kawasan Jabar Selatan, Minggu (7/12/2014).

 

Ia menuturkan, pihaknya sudah melakukan beberapa titik pelebaran jalan dengan target 2016 jalan kawasan Soreang hingga Ciwidey selesai.

 

Ia menyebutkan, pelebaran jalan satu sampai dua meter atau standar jalan provinsi selebar enam meter.

 

"Diperlebarnya 1-2 meter, standar jalan provinsi harus 6 meter, anggarannya sudah kita sesuaikan," katanya.

 

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang hadir dalam peninjauan Jabar Selatan itu menambahkan provinsi memperlebar jalan Soreang-Ciwidey karena kondisinya sempit.

 

Sedangkan jalur itu, kata dia, merupakan akses jalan menuju objek wisata yang ada di wilayah Bandung Selatan seperti wisata danau, kawah, dan perkebunan.

 

Pelebaran jalan itu, lanjut dia, sebagian akan mengambil tanah milik perusahaan perkebunan, sehingga terlebih dahulu akan meminta untuk penggunaan lahannya.

 

"Mempelebar kekiri tentunya harus mengambil tanah perkebunan, untuk itu kita akan meminta bantuan dan dibicarakan dengan PTPN," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:wisata,