Reporter Positif Corona, Persib Kembali Gelar Rapid Test

Reporter Positif Corona, Persib Kembali Gelar Rapid Test

Tim Persib kembali melakukan rapid test, Kamis 17 September 2020. (foto - persib)

Bandung - Pemain dan pelatih Persib Bandung mendadak melakukan rapid test sebelum menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (17/9/2020). Hal itu menyusul laporan seorang wartawan peliput olahraga terpapar Covid-19.

Setelah dilakukan tes cepat, semua pemain dan pelatih Maung Bandung menunjukkan hasil non-reaktif. "Salah satu wartawan yang datang ke stadion dinyatakan positif Covid-19, mengingatkan kami pentingnya mengikuti prosedur kesehatan di suatu tempat," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Menurut Robert, lingkungan yang aman benar-benar dibutuhkan untuk tim. Itulah yang menjadi salah satu alasan, kenapa Persib kembali menggelar rapid test.

"Kenapa kami lakukan rapid test dan semuanya hasilnya negatif, itu bagus bagi kami. Namun kami juga harus memastikan semuanya tidak bisa mendekati kami dengan membawa virus covid seperti pertemuan Selasa lalu," katanya.

Setelah kejadian itu, arsitek tim asal Belanda itu kembali mengingatkan kepada para pemainnya untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Baik saat berada di lingkungan internal maupun eksternal tim.

"Orang harus mengerti bagaimana bahayanya covid ini, dan kami sebagai tim akan memainkan laga sekitar dua pekan lagi. Jadi, semua harus dipastikan bebas dari virus dan kami memastikan orang yang ada di sekitar kami. Itu yang kami lakukan pagi ini, kami memastikan lingkungan yang aman," tegasnya.

Berdasarkan informasi, wartawan yang terpapar virus Corona tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG), dan kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,