Rumah Penjual Daging Ayam Potong di Ciamis Terbakar

Rumah Penjual Daging Ayam Potong di Ciamis Terbakar

kebakaran rumah di Dusun Cikupa Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis. (foto - ist)

Ciamis - Rumah semi permanen yang dihuni Titin sekeluarga di Dusun Cikupa Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis ludes terbakar, Minggu (20/9/2020).

Kebakaran tersebut terjadi dinihari sekitar pukul 02.16, beruntung tidak ada korban jiwa. Menurut relawan Tagana Ciamis Uju Suparman, kobaran api diduga berasal dari selang kompor gas yang bocor.

Sebagai penjual daging ayam potong keliling, korban setelah tengah malam terlebih dahulu merebus potongan daging ayam yang akan dijual pagi harinya. Diperkirakan, terjadi kebocoran selang kompor gas, yang digunakan untuk merebus daging ayam.

Akibatnya, terjadi kobaran api yang melalap rumah permanen tersebut. Sejauh ini, korban berhasil menyelamatkan diri. Sebelum merembet ke rumah lainnya, warga yang berdatangan ke lokasi kejadian berhasil memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Namun kobaran api sudah terlanjur membesar hingga menghanguskan bangunan rumah korban berikut isinya. Menurut Uju, kerugian materi yang diderita korban mencapai sekitar Rp 100 juta.

"Saat ini korban mengungsi ke rumah sanak saudaranya di Dusun Cikupa Desa Raksabaya Cimaragas Kabupaten Ciamis. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,