70 Peserta Ikuti MWR 2014 di Bali

70 Peserta Ikuti MWR 2014 di Bali

Ilustrasi Rally.(Foto:Net)

Denpasar - Sebanyak 70 peserta dari kalangan pecinta dunia otomotif dan klub mobil di Pulau Dewata mengikuti Margarana Wisata Rally (MWR) 2014 yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, Minggu (7/12/2014).

Ketua IMI Bali Nyoman Suniweca mengatakan MWR digelar untuk memperingati hari Puputan Margarana dan menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa pengendara kendaraan bermotor harus menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

 "Yang terpenting dengan kegiatan ini adalah menyosialisasikan tertib berlalulintas," katanya.

 

Ia mengatakan bahwa acara tersebut didukung oleh banyak sponsor sehingga kegiatan tersebut terselenggara dengan baik.

 

"Tanggung jawab moral IMI Bali juga menjamin keselamatan peserta dalam berkendara itu," ujarnya.

 Jalur yang ditempuh dalam reli tersebut yakni Denpasar-Badung-Gianyar dengan jarak tempuh 150 kilometer, memprebutkan hadiah bernilai total Rp25 juta.

 Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut bersamaan dengan Kejurnas Seri II di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sehingga peserta yang hadir hanya dari Kota Denpasar.

 

Sebelumnya Bali menjadi tuan rumah dalam ajang Kejurnas Seri I di Pulau Dewata. Untuk Kejurnas Seri III akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, katanya menambahkan.

 

Kepala Seksi Standarisasi Subdit Keamananan dan Keselamatan Ditlantas Polda Bali Kompol I Made Sudarta sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena IMI Bali mau menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas.

 

"Kami mendukung kegiatan tersebut yang diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara bagi masyarakat luas," ujarnya.

 

Pihaknya mengimbau kepada peserta agar tetap berhati-hati dalam berkendara dan memberi contoh kepada masyarakat agar berkendara dengan tertib. (AY)

.

Categories:Otomotif,

terkait

    Tidak ada artikel terkait