Operasi Zebra Bogor Juga Bagikan Helm

Operasi Zebra Bogor Juga Bagikan Helm

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Bogor  - Kepolisian Resor Bogor kembali menggelar Operasi Zebra, namun kali ini selain menilang sejumlah pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas juga membagi-bagikan helm gratis kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

Operasi Zebra dengan pembagian helm dilakukan terpusat di Pos Polisi Simpang Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (8/12/2014). 

Dalam operasi yang dimulai dari pukul 07.30 WIB, telah menjaring sejumlah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. 

Salah satu pengendara Andreas Saputra warga Cikempong, Kecamatan Cibinong, ditilang oleh petugas karena membonceng istrinya yang tidak membawa helm. 

Taufik beralasan buru-buru tidak membawa helm karena mau ke bidan untuk memeriksa kehamilan sang istri. 

"Tadi buru-buru mbak, istri mau melahirkan kita mau ke bidan," kata Andreas. 

Usai ditilang salah seorang petugas Polwan langsung memberikan dan memasangkan helm kepada istri Andreas. 

Petugas memberikan surat tilang dan menahan SIM milik Andreas untuk diproses di Pengadilan Negeri. 

Menurut Kanit Dikyasa Polres Bogor Ipda M Taufik, ini merupakan haria ke 13 pelaksanaan Operasi Zebra di wilayah Kabupaten Bogor.

"Operasi kali ini kita bekerja sama dengan CSR perusahaan, selain menilang, mereka yang kedapatan tidak membawa helm kita bagikan helm langsung di tempat," kata Ipda Taufik. 

Ipda Taufik menjelaskan, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menegakkan aturan di masyarakat.

Menurut Ipda Taufik selama 13 hari Operasi Zebra dilakukan sekitar 6.000 pengendara terjaring razia.

"Mereka kebanyakan kendaraan sepeda motor, rata-rata pelanggaran tidak pakai helm dan tidak membawa surat-surat kelengkapan seperti SIM dan STNK," kata Ipda Taufik. 

Ipda Taufik menambahkan, selama dalam satu hari ini, Operasi Zebra dilakukan di tiga lokasi yakni Caringin, Ciawi dan Cibinong. (Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:jabar,perppu,