Desy Ratnasari terpilih Jadi Ketua DPW PAN Jabar 2020-2025

Desy Ratnasari terpilih Jadi Ketua DPW PAN Jabar 2020-2025

Desy Ratnasari. (foto - ist)

Bandung  -  Artis  Desy  Ratnasari  terpilih  jadi  Ketua  Dewan  Perwakilan  Wilayah  (DPW)  Partai  Amanat  Nasional  (PAN) Jawa Barat. Desy terpilih secara aklamasi untuk menggantikan Ahmad Najib.

Desy yang merupakan Anggota DPR RI Dapil IV Kota dan Kabupaten Sukabumi akan memimpin PAN periode 2020-2025. Ia dipilih secara aklamasi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam Musda PAN Jabar V yang berlangsung di Hotel Papandayan Jalan Gatot Subroto Bandung, Rabu (7/10/2020).

Mewakili Zulkifli Hasan, bendera kepemimpinan DPW PAN Jabar diserahkan langsung oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada Desy Ratnasari.

"Kita telah menyelesaikan musyawarah wilayah V PAN Jabar dengan memilih formatur untuk memilih kepemimpinan PAN Jabar. Ketua formatur sekaligus Ketua DPW PAN Jabar ditetapkan Ibu Desy Ratnasari anggota DPR RI. Alhamdulillah kita melaksanakan ini dengan musyawarah mufakat dengan lancar dan pemilihan dilaksanakan secara aklamasi," kata Eddy.

Pihaknya melihat, kader PAN Jabar sangat dewasa dengan menerima keputusan Ketua Umum PAN yang menjatuhkan pilihan Ketua DPW PAN Jabar kepada Desy Ratnasari. "Kita lihat kedewasaan berpolitik PAN dalam melaksanakan musyawarah wilayah di tengah kemajemukan di Jabar, tetapi bisa mendapatkan hasil yang bulat".

Eddy meminta kepada Desy agar dapat memimpin PAN Jabar dengan baik. Sejumlah tugas berat pun menjadi tanggung jawabnya Desy ratnasari mulai saat ini.

"Ke depan saya titip agar Teh Desy bisa memimpin PAN di Jabar, sehingga akhirnya pemilu 2024 melihat hasil yang real dalam bentuk kita bertekad 11 dapil untuk DPR RI, dan seluruh dapil untuk DPRD provinsi. Ini adalah tekad yang cukup besar dan berat tetapi bukan berarti tidak bisa kita capai," tegas Edy.

Sementara itu Desy Ratnasari mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa terpilih menjadi Ketua DPW PAN Jabar. "Alhamdulillah dapat kepercayaan dari Ketua Umum dan pimpinan di DPP PAN," katanya.

Ia mengaku kaget saat ditunjuk sebagai Ketua DPW PAN Jabar oleh Zulkifli Hasan melalui aplikasi virtual meeting. "Jujur, saya bilang kepada Sekjen ketika ketum umumkan nama saya hingga di pundak saya jadi berat. Ini tanggung jawab yang harus dibuktikan dengan perilaku, bukti dan bhakti nyata," kata Desy.

"Perintah Ketum akan kami jalankan sebagai kader PAN, tentunya yang digariskan oleh PAN sebagai organisasi harus dijalankan oleh kadernya. AD ART harus jadi dasar kinerja kami dan apa yang diperintahkan oleh Ketum untuk menambah kursi baik DPR RI dan DPR provinsi di lembaga legislatif itu jadi PR kami," tambahnya.

Untuk itu Desy merasa yakin, dirinya bisa membawa kemajuan untuk PAN Jabar. "Harus optimis, kalau dikasih kesempatan, kita harus tunjukkan usaha maksimal, ikhtiar maksimal, doa jangan lupa karena yang memudahkan Allah". (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:,