9 Bioskop di Kota Bandung Segera Dibuka Mulai 9 Oktober Ini

9 Bioskop di Kota Bandung Segera Dibuka Mulai 9 Oktober Ini

Satgas Covid-19 Kota Bandung tinjau kesiapan gedung bioskop. (foto - humas)

Bandung  -  Sedikitnya  sembilan  bioskop  yang  berada  di  wilayah  Kota  Bandung  dipersilakan  untuk   kembali  dibuka, mulai Jumat 9 Oktober 2020.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, 9 bioskop tersebut telah memenuhi syarat dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

Sebelumnya, sebanyak 15 bioskop yang tersebar di Kota Bandung telah mengajukan diri untuk kembali buka di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Setelah dilakukan peninjauan dan simulasi bersama Gugus Tugas, hanya 9 bioskop yang dinilai siap beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan.

"Dari 15 bioskop yang ada di Kota Bandung, sudah ada sekitar 9 bioskop yang sudah mendapatkan surat persetujuan dari Gugus Tugas Covid-19," sebut Kenny, Kamis (8/10/2020).

Kenny menjelaskan, ke-9 bioskop yang dipersilakan buka merupakan bioskop yang berada di dalam mal. Antara lain dua bioskop milik XXI, empat bioskop milik CGV dan satu bioskop milik Cinepolis (Cinemaxx).

"Kita sudah tinjau sarana dan prasarana mereka. Sekaligus kita sudah melakukan simulasi di bioskop tersebut, bagaimana kesiapan mereka dalam menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu, para pengelola bioskop di Kota Bandung diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain wajib gunakan masker, para pengelola bioskop juga diminta untuk rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap satu sesi penayangan film.

Jumlah pengunjung yang diperbolehkan hanya 50 persen dari daya tampung bioskop. Tempat duduk diberi jarak, agar pengunjung tidak berdesakan.

Selain iyu, wajib sediakan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, serta pengecekan suhu tubuh." Semuanya baik petugas maupun pengunjung bioskop wajib menggunakan masker," tegas Kenny. (Jr.)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:,