9 Bioskop di Wilayah Bandung Kembali Dibuka Ini Alasannya

9 Bioskop di Wilayah Bandung Kembali Dibuka Ini Alasannya

Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari tinjau bioskop di Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung  -  Kepala  Dinas  Kebudayaan  dan  Pariwisata   (Disbudpar)  Kota  Bandung  Dewi  Kaniasari  menyatakan,  salah satu alasan diberikan relaksasi atau kembali dibukanya bioskop di Kota Bandungyakni angka reproduksi Covid-19 di Bandung menurun.

Hari Jumat 9 Oktober 2020 ini, angka reproduksi Covid-19 di Bandung berada di 0,64, atau turun 0,19 dari Selasa 6 Oktober 2020. Pemberian relaksasi bioskop itu sendiri diatur di Perwal Nomor 46 tahun 2020.

"Bioskop sudah direlaksasi berdasarkan Perwal (peraturan walikota) Nomor 46 tahun 2020," kata Dewi kepada wartawan, Jumat (9/10/2020). Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung sendiri memberikan relaksasi kepada 9 bioskop, yang sudah memenuhi standar protokol kesehatan.

Kesembilan bioskop di Kota Bandung yang mulai buka tersebut yakni CGV PVJ, CGV Miko Mall, CGV BEC, CGV Paskal, CGV Metro Indah Mall, CGV Kings, XXI Ciwalk, XXI Ubertos dan Cineapolis Istana Plaza.

Kenny sapaan akrab Dewi Kaniasari menjelaskan, Gugus Tugas sudah melakukan peninjauan dan simulasi penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di 9 bioskop tersebut. Ia memastikan, jika ada bioskop yang tidak menerapkan protokol kesehatan dapat kena sanksi berat.

Selain angka reproduksi Covid-19 yang menjadi pertimbangan menurut Kenny, juga ada pandangan dari para ahli, pembukaan bioskop justru dapat mendukung kesehatan jiwa dan mental, dan diyakini meningkatkan imunitas.

"Kota Bandung tidak hanya berupaya meningkatkan pengendalian terhadap penularan Covid-19, tapi juga berusaha menciptakan kebahagiaan non-fisik bagi warga. Itu sih intinya," sebut Kenny. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,