Rudiyana dan Nasir Opitmistis Lolos Timnas U-23

Rudiyana dan Nasir Opitmistis Lolos Timnas U-23

Rudiyana dan Nasir Opitmistis Lolos Timnas U-23

Bandung-Dua pemain muda Persib Bandung, Rudiyana dan M. Nasir telah kembali dari seleksi masuk Timnas U23 yang dipimpin Aji Santoso. Keduanya Senin (8/12/2014) telah kembali bergabung latihan.

 

Nasir mengatakan banyak pengalaman yang ia dapat selama menjalani seleksi. Apalagi, seleksi itu jadi pengalaman pertamanya.

 

"Banyak pengalaman dan ilmu baru. Karena beda pelatih beda juga cara melatihnya. Yang jelas saya punya ilmu baru yang didapatkan," ujar Nasir  di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (8/12/2014).

 

Seleksi pertama Timnas U23 yang digelar di Yogyakarta, peluangnya terbilang kecil bagi kiper ketiga Persib itu. Apalagi, di seleksi, banyak kiper tangguh lainnya yang mengikuti seleksi. Seperti, Ravi Mudiarto mantan kiper Timnas U-19, Yogi Triana kiper Persita Tangerang, Teguh Amirudin kiper Perseru Serui, Yoewanto Stya Benu kiper Persenga Nganjuk), Dwi Yuda Pratama kiper Persiba Balikpapan, Teja Paku Alam kiper Sriwijaya FC dan Utam Rusdiana kiper Arema Cronus.

 

"Saingannya berat, kiper yang ikut seleksi bagus-bagus.  Tapi saya optimistis bisa lolos seleksi dan dipanggil lagi untuk ikut seleksi selanjutnya," katanya.

 

Rudiyana mengatakan hal senada. Ia tetap optimistis bisa lolos tahap berikutnya, meski banyak pesaing berat.

 

"Ada 10 striker yang ikut, jadi pesaingnya banyak. Ada Yogi Novrian dan Rizky Dwi Ramadhana dari Sriwijaya FC. Mereka paling menonjol, tapi saya punya keyakinan bisa lolos, karena selama seleksi sudah maksimal," ujarnya.

 

Seleksi timnas U 23 di Yogyakarta dipimpin oleh sang arsitek, Aji Santoso. Timnas U23 ini dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2015 di Singapura. Dari 25-30 pemain yang lolos seleksi tahap pertama akan dipanggil pada 15 Desember atau 19 Desember sebelum melakoni laga kontra Qatar. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,