Bocah 9 Tahun Tewas Dibunuh Saat Cegah Ibunya Diperkosa

Bocah 9 Tahun Tewas Dibunuh Saat Cegah Ibunya Diperkosa

Lokasi rumah korban pembunuhan dan pemerkosaan di Bireum Bayeun Aceh Timur. (foto - ist)

Aceh Timur - Seorang bocah berusia 9 tahun menjadi korban pembunuhan saat membela ibunya diperkosa. Jasad bocah itu ditemukan di sungai Desa Alue Gadeng Kecamatan Bireum Bayeun Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh.

Kapolsek Bireum Bayeun Polres Langsa Iptu Eko Hadianto mengatakan, korban bernama Rangga ditemukan, Minggu (11/10/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. "Jenazah korban ditemukan di sungai tak jauh dari lokasi kejadian," katanya.

Menurut Iptu Eko Hadianto, korban ditemukan oleh nelayan saat melintas dalam keadaan mengambang. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dengan luka di bagian leher, dagu dan jari kelingking sebelah kanan putus akibat benda tajam.

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit di Kota Langsa untuk dilakukan visum. Sedangkan ibunya yang menjadi korban perkosaan, sejauh ini masih menjalani perawatan di rumah sakit," kata Kapolsek.

Sebelumnya, anak berusia sembilan tahun bernama Rangga tersebut menjadi korban pembunuhan. Pelaku berinsial SA (36) yang diduga telah memperkosa sang ibu berinisial DI, pada Sabtu 10 Oktober 2020.

Eko Hadianto mengatakan, tersangka SA berhasil ditangkap sekitar pukul 09.00 WIB. SA ditangkap di tempat persembunyiannya di perkebunan sawit Desa Alue Gadeng Kecamatan Bireum Bayeun Aceh Timur.

"SA pun sambil memegang senjata tajam jenis samurai tidak berkutik ketika ditangkap petugas. Tersangka SA bersama barang bukti langsung diamankan petugas ke Polres Langsa," katanya. (Jr.)**

.

Tags:,