Serdang Bedagai Tawarkan Adventure Kelas Dunia

Serdang Bedagai Tawarkan Adventure Kelas Dunia

Serdang Bedagai Tawarkan Adventure Kelas Dunia

Tebingtinggi- Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, dinilai layak menjadi lokasi penyelenggaraan kejuaraan aventure kelas dunia mengingat medan yang dimiliki daerah itu cukup menantang.

 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman, di Tebingtinggi, Minggu (7/12/2014), mengatakan, letak wilayahnya secara geografis berada di kawasan bibir pantai serta hampir sebagian besar merupakan daerah perkebunan.

 

Kondisi tersebut dinilai sangat cocok dan layak dijadikan tempat kegiatan penjelajahan alam dan olahraga ekstrem, menantang (adventure) khususnya motor trail.

 

"Oleh karenanya kami siap membuka diri dan patut diperhitungkan menjadi tuan rumah di kawasan Provinsi Sumut untuk digelarnya perhelatan olahraga ini baik dalam skala kejuaraan nasional maupun internasional," katanya.

 

Hal itu ia katakan saat membuka ajang ketangkasan dan keterampilan Kejuaraan X-Trac Enduro Xpedition 2 (XEX2) "No Speed Just Teamwork".

 

Kejuaraan yang diperlombakan bagi pengguna sepeda motor trail itu mengambil titik start dari Lapangan Sri Mersing Kota Tebingtinggi.

 

Sekitar 260 crosser dari berbagai daerah, nasional hingga tingkat internasional yang berasal dari Uruguay turut ambil bagian pada kejuaraan lintas alam ini.

 

Dengan rute perlombaan menjelajahi medan yang menantang dan menguji adreanalin setiap peserta di antaranya lintasan melewati area Pekebunan Paya Pinang, menuju Desa Sibulan, Desa Penggalian di kawasan Kecamatan Tebing Syahbandar.

 

Kemudian juga melintasi Perkebunan Pabatu dan titik finis di kawasan Kecamatan Sipispis tepatnya berada di Desa Gunung Pamela.

 

Selain digelarnya kejuaraan motor trail, turut diadakan kegiatan bakti sosial yang secara langsung diserahkan Bupati Sergai Soekirman didampingi Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, kepada pengurus Nazir Mesjid Al-Sobri dan SDN 106231 Desa Penggalian Kecamatan Tebing Syahbandar.

 

Dalam kesempatan itu Soekirman juga mengemukakan selain menjadi ajang silahturahmi bagi crosser juga meningkatkan rasa kesetikawanan, sarana olahraga dan ajang promosi objek wisata daerah ini kepada masyarakat luas. (AY)

.

Categories:Otomotif,

terkait

    Tidak ada artikel terkait