Pemkot Bakal Tegas Cabut Izin Bioskop yang Langgar Prokes

Pemkot Bakal Tegas Cabut Izin Bioskop yang Langgar Prokes

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. (foto - ist)

Bandung  -  Pemerintah  Kota  Bandung  secara  tegas  bakal  mencabut  izin  usaha  pengelola  bioskop  yang  kedapatan melanggar penerapan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Berdasarkan keterangan Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, pencabutan izin usaha tersebut merupakan perjanjian Pemkot dengan para pengelola bioskop, yang telah diberikan rekomendasi untuk kembali buka di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Kalau terjadi sesuatu hal yang tidak diharapkan sesuai dengan perjanjian, kita akan mencabut dari izin yang sudah dikeluarkan. Ini konsekuensi dari pernyataan yang dibuat oleh mereka (pengelola bioskop)," tegas Ema di Balaikota Bandung, Senin (12/10/2020).

Ia mengharapkan, bioskop di Kota Bandung bisa menjadi contoh dalam melaksanakan penerapan protokol kesehatan, khususnya di sektor bisnis hiburan.

Seperti diketahui, sedikitnya 9 bioskop kembali buka di Kota Bandung. Pembukaan kembali bioskop dilakukan setelah menjalani simulasi yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19, untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana pencegahan virus Corona.

Diketahui, pada Perwal Kota Bandung Nomor 46 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan AKB disebutkan dalam pasal 24, sejumlah kegiatan usaha tertentu terlebih dahulu harus mendapatkan persetujuan dari Walikota Bandung.

Salah satu poinnya sektor tempat hiburan yakni bioskop. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,