Dua Orang Pekerja Meninggal Tertimbun Longsor di Kudus

Dua Orang Pekerja Meninggal Tertimbun Longsor di Kudus

Longsor pembuatan talud di Desa Soco Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus Jateng. (foto - ist)

Kudus - Dua orang pekerja dilaporkan tewas tertimbun longsor tebing setinggi belasan meter, yang melanda Desa Soco Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus Jateng.

"Mereka bekerja empat orang. Dua orang lari menyelamakan diri sedangkan dua orang lainnya tertimbun dan meninggal dunia," kata Kades Soco Lilik Ekowati, Senin (12/10/2020).

Diketahui, longsor terjadian sekitar pukul 11.50 WIB saat cuaca tampak cerah. Banyak warga berkerumun datang ke lokasi untuk melihat proses evakuasi. Selain itu, tampak ada keluarga yang menangis histeris, saat dua jenazah korban dievakuasi.

Menurut Lilik, polisi juga telah memasang garis polisi agar warga tak mendekat ke lokasi kejadian. Sejauh ini, ia pun belum mengetahui identitas kedua pekerja yang tewas. Para pekerja tersebut katanya, sedang membangun talud pada tebing setinggi belasan meter.

Sementara itu, Kapolsek Dawe Iptu Deni Dwi Noviandi mengaku masih menyelidiki dan fokus pada evakuasi korban. "Baru kita cek dan evakuasi," katanya.

"Kita masih melakukan penyelidikan apakah ada unsur pelanggaran atau tidak," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma. Dua korban yang tertimbun tanah longsor bernama Riyan Permana Putra (19) dan Najib (22), warga Desa Soco Kecamatan Dawe.

Jasad dua korban ditemukan tertimbun tanah longsor sedalam dua meter. Di sekeliling lokasi kejadian sudah terpasang garis polisi. Diimbau, warga untuk lebih berhati-hati dan selalu memperhatikan situasi serta kondisi lingkungan.

Jenazah kedua korban pun langsung diserahkan kepada pihak keluarga. "Korban diserahkan ke keluarga dan keluarga menerimanya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,