Massa Demo Omnibus Law Mulai Padati sekitar Patung Kuda

Massa Demo Omnibus Law Mulai Padati sekitar Patung Kuda

Massa tolak omnibus law kembali berkumpul di sekitar Patung Kuda Jakpus. (foto - ist)

Jakarta  -  Massa  pengunjuk  rasa  menolak omnibus law  UU  Cipta  Kerja  mulai memadati  lokasi  yang  terkonsentrasi  di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya. Sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (13/10/2020) massa berkumpul di sekitar Patung Kuda mulai berorasi.

Massa tidak bisa berlanjut ke Istana Merdeka karena terhalang oleh pembatas kawat berduri. Puluhan polisi berjaga untuk mengamankan jalannya aksi demo di sekitar kawat berduri. Massa tampak tidak menjaga jarak dan beberapa tidak mengenakan masker.

Pihak kepolisian berjaga-jaga di sekitar JPO yang berada di depan Gedung Sapta Pesona sehingga tidak bisa dilewati. Orator mula memompa semangat peserta demo dengan meneriakkan takbir di hadapan para pendemo.

Sejauh ini, situasi massa unjuk rasa ang sudah memeadati sekitar lokasi tampak aman dan kondusif. Demonstrasi juga masih berlanjut dengan diisi para orator dari massa PA 212 dan lainnya.

Sementara itu, terkait aksi unjuk rasa di istana negara jakarta Pusat PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan penutupan 6 stasiun bawah tanah dan satu stasiun layang sejak pukul 13.00 WIB.

"Stasiun MRT Jakarta yang ditutup antara lain Stasiun ASEAN sampai dengan Stasiun Bundaran HI," ujar Sekretaris Perusahaan MRT, Muhammad Kamaluddin dalam keterangannya. Pihaknya telah melakukan penutupan sejumlah ruas jalan di sekitaran Monas Jakarta Pusat.

Kereta MRT hanya melayani perjalanan dari 6 stasiun layang (elevated), yakni Stasiun Lebak Bulus Grab sampai dengan Stasiun Blok M BCA. Bagi para pengguna MRT yang akan melakukan perjalanan dari Stasiun ASEAN ke arah Bundaran HI, diimbau untuk menggunakan moda lainnya.

Untuk jadwal keberangkatan dan waktu tunggu di stasiun yang masih beroperasi tetap sesuai jadwal normal di stasiun tersebut. Selain itu, PT MRT Jakarta mengimbau kepada seluruh warga untuk waspada dan selalu berhati-hati di perjalanan.

Keselamatan dan keamanan pengguna layanan MRT Jakarta merupakan prioritas utama manajemen PT MRT Jakarta. Pengguna MRT Jakarta diimbau untuk rutin melihat informasi terkini di media sosial MRT Jakarta sebelum melakukan perjalanan dengan MRT Jakarta. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,