Palestina Segera Bangun Masjid Desain Karya Ridwan Kamil

Palestina Segera Bangun Masjid Desain Karya Ridwan Kamil

Desain Masjid Syeikh Ajlin di Gaza Palestina karya Ridwan Kamil. (foto - Instagram)

Bandung  -  Ridwan  Kamil  membuktikan  diri  sebagai  seorang  gubernur   yang  memiliki  latar  belakang  arsitek.  Lewat karyanya, ia membuatkan desain keren Masjid Syeikh Ajlin di Gaza Palestina.

Berdasarkan rencana, pemerintah Palestina bakal segera melaksanakan pembangunan masjid tersebut. Rencananya, proses ground-breakingnya akan dilaksanakan pada Desember 2020 mendatang.

Masjid tersebut didesain dengan konsep lima kubah, yang diambil dari filosofi lima rukun Islam. Masjid tersebut akan dibangun di lahan seluas 2.000 meter.

"Mohon doanya. Pagi ini bahagia mendengar kabar, bahwa Masjid di Gaza Palestina yang saya desain bersama tim Aman Palestin Indonesia akan groundbreaking di Desember 2020," demikian tulis Ridwan Kamil lewat akun media sosial Facebook.

Dalam akun itu, pria yang akrab disapa Emil itu pun menjelaskan, masjid hancur dalam agresi militer Israel pada 2014 lalu. Padahal, masjid tersebut sangat vital karena menjadi salah satu masjid yang banyak melahirkan para penghapal (hafiz) Alquran.

Emil menjelaskan, masjid besar tersebut merupakan tempat ibadah utama dan sudah melahirkan sekitar 70.000-an hafiz Alquran. Saat ini masjid rata dengan tanah. Warga setempat pun terpaksa harus salat di tenda.

Pada bulan Oktober tahun 2018 lalu, organisasi Aman Palestin Indonesia datang membawa pesan dari warga Gaza, yang memintanya untuk mendesain sekaligus menggalang dana untuk pembangunan masjid itu.

"Jadi ini kita buktikan sebagai ukhwah Islamiyah kita. Kalau pembangunannya benar-benar terealisasi, maka hal itu akan menjadi sumbangan masjid terbesar dari Indonesia," katanya.

Pada akhir postingan media sosialnya, Emil pun mendoakan atas kelancaran pembangunan tersebut. Bismillah, semoga lancar dan Allah permudah urusannya," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,