Tim SAR Masih Cari Dua Nelayan Hilang di Pantai Sayang Heulang

Tim SAR Masih Cari Dua Nelayan Hilang di Pantai Sayang Heulang

Tim SAR gabungan masih lakukan pencarian dua nelayan hilang di Pantai Sayang Heulang Garut. (foto - SAR)

Garut - Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang dilaporkan hilang di perairan Pantai Sayang Heulang Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut, sejak Senin 12 Oktober 2020.

Berdasarkan keterangan Analis SAR Kantor SAR Bandung Mamang Fatmono, tim SAR Gabungan membagi kelompok pencarian menjadi 3 tim Search and Rescue Unit (SRU) untuk melakukan upaya pencarian terhadap Ois (52) dan Ara (55), yang dilaporkan hilang sejak Senin lalu.

SRU 1 melakukan penyisiran di pinggir pantai dari Pantai Santolo ke arah Barat sampai Muara Rancabuaya, dengan luas area pencarian sekitar 4 km. Untuk SRU 2 melakukan penyisiran dari Pantai Muara Mandalakasih mengarah ke timur sampai Muara Karyasari dengan luar area pencarian 5 km.

Sementara untuk SRU 3 melakukan penyisiran laut dengan menggunakan kapal nelayan, mulai dari Pantai Sayang Heulang ke arah Selatan dengan luas area pencarian 2 km.

"Hari ini merupakan hari ketiga pencarian. Hingga pukul 17.00 WIB, tim kami di lapangan belum menemukan dua nelayan tersebut," kata Mamang, Kamis 15 Oktober 2020.

Menurut Mamang, pencarian untuk hari ini telah dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan pada Jumat 16 Oktober 2020 pukul 07.00 WIB. Personel yang terlibat dalam pencarian yakni Basarnas Bandung, Satpolair Polres Garut, Relawan Mata Angin Indonesia, GM FKPPI Garut dan nelayan setempat. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,