Pasar Kreatif Bandung Beromzet 1,4 Miliar di Masa Pandemi

Pasar Kreatif Bandung Beromzet 1,4 Miliar di Masa Pandemi

Pasar Kreatif Bandung digelar serempak di 9 mal. (foto - ist)

Bandung  -  Pasar   Kreatif  Bandung   yang  digagas  Dinas  Perdagangan   dan  Perindustrian  (Disdagin)  Kota  Bandung berhasil mencetak transaksi sekitar Rp 1,4 miliar, dari target Rp 3 miliar.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 9 hingga 18 Oktober menghadirkan 208 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), diharapkan dapat mendorong pemulihan perekonomian khususnya di Kota Bandung.

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, kegiatan Pasar Kreatif Bandung bekerja sama dengan Deskranasda Kota Bandung dilaksanakan di 9 mal di Kota Bandung, melibatkan pelaku usaha fashion asesoris.

Ia mengharapkan, pasar kreatif dapat meningkatkan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. "Omzet di tujuh mal alhamdulillah berdasarkan data mencapai Rp 1,4 miliar," katanya saat meninjau Pasar Kreatif di Festival Citylink Bandung, Kamis (15/10/2020).

Angka tersebut menurut Elly, bisa bertambah karena kegiatan serupa akan dilaksanakan pada dua mal lainnya. Para pelaku usaha terdiri atas pelaku usaha fesyen, fesyen asesoris, souvenir, merchandise. Sementara pelaku usaha di bidang kuliner belum dilakukan.

Selain transaksi langsung, pihaknya juga melakukan kegiatan serupa kepada ratusan pelaku usaha untuk meningkatkan pemasaran penjualan secara online. Berbagai kegiatan itu dilakukan untuk menjaga perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Kepala Deskranasda Kota Bandung Siti Muntamah Oded mengatakan, Pasar Kreatif Bandung merupakan upaya meningkatkan perekonomian masyarakat terlebih sejak pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat menurun.

"Kami berharap, para pelaku usaha dapat terus berkarya di masa pandemi Covid-19. Kita juga berupaya meningkatkan pemasaran pelaku usaha dengan mengadakan pelatihan marketplace atau untuk online," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,