Mobil Terperosok ke Dalam Parit Saat Hujan di Sukajadi Bandung

Mobil Terperosok ke Dalam Parit Saat Hujan di Sukajadi Bandung

Mobil terpersok ke dalam parit di Kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi Bandung. (foto - ist)

Bandung - Mobil terperosok ke dalam parit lebar 1,2 meter saat hujan deras di kawasan Kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Jumat (16/10/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Yayat Hidayat selaku Ketua RW 2 mengatakan, mobil berwarna merah dengan nomor polisi D 1687 AIN tersebut terperosok, diduga lantaran pengemudi tidak fokus saat hujan deras mengguyur Sukajadi.

“Sekitar jam 2 itu hujan deras turun, kami dapat informasi ada mobil yang terperosok. Itu perbatasan RW 2 dengan RW 3. Kebetulan kejadiannya di RT 7 RW 2 di bawah perumahan Sukamulya Indah," katanya.

Ia menjelaskan, saat hujan deras kerap air di parit itu meluap ke jalan. Diduga, hal itu yang membuat pengemudi hilang fokus. "Jenis mobilnya sedan, kebetulan saat hujan deras air meluap dari arah selatan ke utara. Nah, pas itu mungkin sopirnya nggak konsen, belum belok sudah terperosok masuk ke parit, padahal itu 5 meter lagi belokannya," katanya.

Setelah mendapatkan pertolongan dari sejumlah warga sekittar, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa melakukan evakuasi kendaraan nahas tersebut. "Tak lama derek dari dishub datang dan evakuasi selesai sekitar pukul 17.10," tegas Yayat.

Terkait dengan kondisi parit yang tidak ada pembatas ia menjelaskan, parit tersebut tengah dilakukan pengerjaan pascalongsor beberapa waktu lalu. "Untuk pembatas itu kan baru diperbaiki bekas longsor, jadi belum selesai pembatas jalannya".

Selain itu, ia meminta Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung untuk memasang rambu dan pembatas di parit tersebut, untuk menghindari kejadian serupa terulang. Diharapkan, parit itu pun dikeruk karena jika hujan besar mengguyur Sukajadi airnya kerap meluap. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,