Pencuri Mobil Dibekuk Polisi

Pencuri Mobil Dibekuk Polisi

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Bandung - Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil meringkus seorang pelaku pencuri mobil, dengan inisial "HR", pada tanggal 2 Desember 2014 lalu.
 
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Angesta Romano Yoyol mengatakan, ada keunikan dari tersangka pencurian tersebut, sebab selain mencuri mobil, "HR" pun mampu memperoleh BPKB dan STNK asli mobil yang dicurinya.
 
"Ini cukup menarik karena modusnya modus baru. Sebab seseorang melalukan pencurian namun mendapatkan surat-surat (STNK dan BPKB) yang  asli," ucap Yoyol, Senin (8/12/2014) di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung.
 
Dirinya menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku, yaitu dengan  berpura pura mengaku sebagai pegawai PT.Pertamina dan juga sebagai mahasiswa S2 ITB yang ikut ngekos di daerah Setiabudhi, Kota Bandung. Setelah dirasakannya situasi kosan aman "HR" langsung melancarkan aksinya.
 
"Pura-pura sebagai anak kos, dan ia mengambil serta mempelajari kondisi rumah target sebelum melakukan aksinya," ungkap Kapolrestabes.
 
Menurut data yang dihimpun CikalNews.com, pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian dari tangan tersangka, yaitu 1 buku BPKB kendaraan merk Toyota Soluna warna silver, satu buah kunci mobil, satu buah smartphone, serta satu unit kendaraan merk Toyota soluna silver dengan nopol D 1562 FS milik korban.
 
Hingga saat ini, tersangka "HR", harus mendekam di sel tahanan Mapolrestabes Bandung dan atas perbuatannya tersangka diganjar Pasal 363 KuhPidana tentang Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Roda Empat, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. (AY)
.

Categories:Bandung,