Aston Villa Pukul Leicester City 2-1

Aston Villa Pukul Leicester City 2-1

Alan Hutton mencetak gol perdananya untuk Aston Villa.(Foto:Net)

Birmingham - Alan Hutton mencetak gol perdananya untuk Aston Villa ketika pasukan Paul Lambert menang 2-1 atas Leicester City pada Senin (8/12/2014), untuk unggul enam angka di atas zona degradasi Liga Utama Inggris.

 Bek kanan Skotlandia Hutton, yang masuk ke tim inti pada musim ini setelah sebelumnya dibekukan oleh Lambert, mencetak gol pada menit ke-71 setelah Ciaran Clark membatalkan gol pembuka Leonardo Ulloa untuk klub juru kunci Leicester.

 Ini merupakan kemenangan kandang pertama untuk Villa, yang naik ke posisi ke-11, ketika Leicester yang dilatih Nigel Pearson, yang harus kehilangan Paul Konchesky karena mendapat kartu merah, tetap terpaut empat angka dari zona aman setelah memainkan pertandingan kesepuluh tanpa kemenangan.

 

Villa menjadi tim pertama yang mengancam di Villa Park, di mana Christian Benteke melepaskan sepakan setengah voli melebar dari jarak 20 meter dari sisi kanan, namun Leicester yang lebih dulu mampu memecah kebuntuan.

 Kiper Villa Brad Guzan tidak mampu menangkap tembakan dari Riyad Mahrez dan Ulloa menyambar bola untuk mencetak gol pertamanya dari sepuluh pertandingan.

 

Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan dalam rentang waktu empat menit, ketika Ashley Westwood melepaskan tendangan bebas melengkung menuju kotak penalti, dan Clark meneruskannya dengan sundulan kepala tanpa dapat dihentikan Kasper Schmeichel.

 

Pada fase akhir babak pertama, Westwood harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera lutut setelah berbenturan dengan Jamie Vardy, sedangkan Ulloa tidak bermain pada babak kedua menyusul hantaman keras yang didterimanya dari Clark.

 Villa menggempur gawang Leicester pada babak kedua, di mana Tom Cleverley melepaskan tembakan yang melambung di atas gawang dan Schmeichel dapat menggagalkan peluang-peluang milik Kieran Richardson, Benteke, dan Gabriel Agbonlahor.

 

Namun setelah Guzan menepis upaya pemain pengganti Leicester David Nugent di sisi lain lapangan, Hutton membawa Villa memimpin dengan penyelesaian dingin dari operan Benteke.

 

Konchesky mendapat kartu merah menyusul pertikaiannya dengan Hutton, yang mendapat kartu kuning namun dengan sepuluh pemain mereka nyaris mendapatkan satu angka ketika tembakan Matt James melebar keluar lapangan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,