Sistem Pelayanan Kantor Dinas Harus Diubah

Sistem Pelayanan Kantor Dinas Harus Diubah

Emil akan merubah SOP Kantor Dinas (Foto: Rangga)

 
Bandung – Sistem pelayanan semua instansi atau kantor dinas di Kota Bandung yang berhubungan langsung dengan masyarakat harus diubah. Misalnya, Standar Operasionalnya (SOP) mengikuti perbankan. Mulai dari ruangan, fasilitas seperti kursi dan meja hingga petugas yang melayaninya.
 
“Contoh, Kantor Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) dulu ruangannya gelap seperti dikerangkeng kaya penjara, kalau mau ngobrol yang melayani juga tidak someah (ramah-red). Malah jarang melihat langsung  ke orang yang diajak ngobrol, atau juga  ada yang bari makan gehu. Nah kita akan ubah semua SOP-nya seperti perbankan,” terang Emil biasa dia disapa, Rabu (17/09/2014).
 
Sampai saat ini baru beberapa instansi pelayanan masyarakat yang sudah diubah. Ke depannya Emil ingin semua kantor dinas mengubah sistem pelayanannya. “Saya targetkan akhir tahun ini semua kantor dinas SOP-nya sudah diubah, supaya warga Bandung bisa lebih nyaman dan tidak hoream (malas-red) untuk mengurus segala sesuatunya sendiri. Kan secara tidak langsung ini membantu menghilangkan calo-calo yang sampai sekarang masih aja ada di beberapa tempat,” ungkapnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,