Dua Gol Carroll Menangkan West Ham

Dua Gol Carroll Menangkan West Ham

Andy Carroll saat merayakan Goal,setelah menjebol gawang Swansea City.(Foto:Net)

London - Dua gol Andy Carroll membawa West Ham United menang 3-1 atas Swansea City di Liga Utama Inggris, Senin (8/12/2014) dinihari WIB, merupakan penampilan terbaiknya sejak tiba di klub itu, menurut sang pelatih Sam Allardyce.

 

Penyerang Inggris itu mendominasi pertahanan Swansea, mencetak gol dengan dua tandukan yang tidak dapat dihentikan ketika West Ham naik ke posisi ketiga melalui kemenangan ketiganya di liga dalam rentang waktu delapan hari.

 

West Ham menjadi tim yang lahir kembali di bawah asuhan Allardyce, di mana banyak pihak yang meragukan peran Carroll di tim, khususnya dengan sejarah cedera terkininya dan perekrutan Diafra Sakho dan Enner Valencia di musim panas.

 

Bagaimanapun, penampilan Minggu merupakan pengingat yang sangat tepat bahwa saat ini Carroll masih merupakan salah satu penyerang paling berbahaya dan efektif di Inggris.

 

"Saya harus berkata bahwa itu sangat dekat (dengan penampilan terbaiknya). Ketika pada akhirnya ia mencetak dua gol maka Anda harus berkata ya," kata Allardyce kepada para pewarta. "(Carroll) tidak dapat dihentikan ketika ia mendapatkan ruang." "Orang-orang tidak melihat untuk berbicara mengenai betapa bagusnya kemampuan tekniknya saat ia menyambut bola di udara pada saat yang tepat di tempat yang tepat," katanya.

 

"Bukan hanya Andy, namun pemain-pemain lain seperti Sakho (yang tampil bagus setelah pulih dari cedera) terlihat bagus, yang merupakan hal baik bagi kami," ujarnya.

 

Kemampuan Carroll untuk mencetak gol demi gol dalam sistem yang didesain untuk memaksimalkan kekuatannya tidak pernah dipertanyakan, tidak seperti kemampuannya untuk dapat bebas dari cedera.

 

Sejak tiba di klub itu, pertama sebagai pemain pinjaman pada 2012 sebelum transfer permanen pada 2013, Carroll telah diganggu berbagai cedera yang meminimalkan peluangnya untuk tampil konsisten bagi tim.

 

"Anda harus selalu berpikir mengenai hal-hal positif (saat cedera), staf medis telah banyak membantu saya dan itu merupakan kredit bagi mereka bahwa saya kembali," kata Carroll kepada BBC.

 

"Sampai Anda mencetak gol, Anda tidak merasa bahwa Anda telah kembali, namun sekarang saya telah mencetak gol dan tentu saja saya telah kembali," tambahnya. (AY)

.

Categories:Sepak bola,