Terbunuh, Pimpinan Al-Qaeda Abu Muhsin Tewas di Ghazni

Terbunuh, Pimpinan Al-Qaeda Abu Muhsin Tewas di Ghazni

Korban dirawat akibat serangan bom bunuh diri dekat pusat pendidikan di Kabul, Sabtu 24 Oktober sore. (foto - Associated Press)

Kabul  -  Komandan  kedua   Al-Qaeda,   Abu Muhsin  Al-Masri  dibunuh  pasukan   keamanan  Afghanistan.  Abu   Muhsin pun dilaporkan tewas di Ghazni timur.

Dilansir Associated Press, Minggu (25/10/2020) Abu Muhsin merupakan teroris paling dicari oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat pada 2018. Muhsin dilaporkan tewas, pada Sabtu 24 Oktober 2020.

Pada Sabtu sore waktu setempat, Afghanistan juga mendapat serangan bom bunuh diri. Sedikitnya 18 orang tewas dalam peristiwa tersebut, dan 57 orang lainnya terluka.

Ke-18 orang tersebut dilaporkan meninggal dunia, dan 57 lainnya terluka akibat bom bunuh diri, yang meledak di dekat pusat pendidikan di Kabul Afghanistan.

Pimpinan Al-Qaeda, Abu Muhsin Al-Masri. (foto - Gulf Times)

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan menyatakan, sejumlah pelajar pun ikut tewas dalam peristiwa tersebut. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Tariq Arian menyebut, pelaku bom bunuh diri hendak masuk ke dalam pusat pendidikan.

Namun demikian, pelaku berhasil dihentikan oleh petugas. Pelaku kemudian meledakkan diri di gang dekat pusat pendidikan tersebut.

Menurut Tariq, jumlah korban bisa bertambah banyak apabila pelaku berhasil masuk ke dalam pusat pendidikan. Sejauh ini, ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir, kasus kekerasan di Afghanistan mengalami peningkatan. Padahal, saat ini Pemerintah Afghanistan dan Taliban tengah melakukan pembicaraan, untuk mengakhiri perang yang selama ini melanda negara itu. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,