Badan Geologi Pamerkan Jurnal Ilmiah

Badan Geologi Pamerkan Jurnal Ilmiah

Badan Geologi Pamerkan Jurnal Ilmiah

Bandung- Badan Geologi memamerkan seluruh jurnal ilmiah yang dipublikasi hingga tahun 2014 dalam pameran di Auditorium Badan Geologi Kementerian ESDM di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin.

 

"Pameran buku dan jurnal ilmiah Badan Geologi akan berlangsung hingga 11 Desember 2014, semua terbuka untuk umum agar mengetahui buku dan jurnal yang telah kami publis," kata Kepala Badan Geologi Dr Surono di Bandung, Senin (8/12/2014).

 

Surono menyebutkan Badan Geologi telah banyak menerbitkan buku, yakni buku yang ditulis secara ilmiah dalam bentuk jurnal dan buku yang ditulis secara populer seperti majalah Geomagz dan album-album.

 

Menurut dia, kegiatan yang rutin digelar setiap tahun itu diharapkan bisa merangsang generasi muda khususnya para peneliti muda geologi.

 

"Kegiatan ini merangsang masyarakat untuk mengenal Badan Geologi serta jurnal-jurnal ilmiahnya, sekaligus memberi referensi dan merangsang bagi para peneliti muda di bidang ini," katanya.

 

Selain itu digelar pameran foto telah dipilih 80 foto yang berasal dari album-album dan majalah Geomagz yang telah diterbitkan oleh Badan Geologi.

 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk pelayanan informasi Badan Geologi terhadap masyarakat terkait kebencanaan geologi, pemaparan makalah ilmiah, berbagi pengalaman menulis buku geologi," katanya.

 

Pada kesempatan itu juga digelar seminar "Peran Media Massa Dalam Pengurangan Risiko Bencana Geologi". Kepala Badan Geologi Dr Surono memberi papara Penanganan Bencana Geologi di Indonesia".

 

Seminar lainnya bertema "Pemaparan Makalah Ilmiah kebumian terbitan IJOG dan JLBG", "Menulis Buku Geologi". (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,