PRT di Bekasi Dianiaya Majikan

PRT di Bekasi Dianiaya Majikan

Bekasi - Rohaeti (19), seorang pembantu rumah tangga di Kota Bekasi, Jawa Barat, menderita luka lebam di sekujur tubuh akibat dianiaya majikan.
 
"Korban mengalami luka lebam di bagian pelipis kanan, dada, punggung , tangan kanan dan kiri, serta paha," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo di Bekasi, Senin (8/12/2014).
 
Menurut dia, luka tersebut diketahui setelah korban menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Masmitra Pondokgede, Kota Bekasi sejak Sabtu (6/12/2014) lalu.
 
"Kini korban Rohaeti telah pulang ke rumah keluarga di Pondok Cabe, Tangerang Selatan," katanya.
 
Menurut keterangan saksi Mulyana, korban Rohaeti sejak Oktober 2014 lalu telah disekap dan dianiaya oleh majikannya di tempat bekerja Perumahan Bumi Alam Indah, Blok B 24, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati.
 
Korban kerap dipukul dengan menggunakan penggaris besi dan gayung sejak setahun terakhir. "Korban sudah bekerja selama dua tahun di rumah majikannya," katanya.
 
Selama bekerja, kata dia, Rohaeti yang merupakan warga Indramayu, Jawa Barat, ini tidak diperbolehkan berkomunikasi dengan pihak luar, meskipun dengan keluarganya.
 
Selain itu, korban juga mengaku tidak menerima upah penuh setiap bulannya, dengan alasan pengganti kesalahan korban selama bekerja.
 
"Korban kadang hanya menerima gaji Rp50 ribu per bulan sebagai pengganti kesalahannya," katanya.
 
Dikatakan Siswo, korban diperbolehkan keluar rumah majikan apabila yang bersangkutan membayar uang jaminan Rp10 juta.
 
"Karena tidak tahan dengan perlakuan itu, kemudian korban berhasil kabur pada Sabtu (6/12)," katanya.
 
Siswo mengatakan, penyelidikan kasus ini dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Mapolresta Bekasi Kota. (AY)
.

Categories:Nasional,