JKT48 terancam Bubar, #KamiBersamaJKT48 pun Bergaung

JKT48 terancam Bubar, #KamiBersamaJKT48 pun Bergaung

Salah satu penampilan konser JKT48. (foto - dok)

Jakarta  -  Kabar  kurang  mengenakkan  datang  dari  grup  JKT48.  Grup  idol  yang  dikenal  dengan  banyaknya  personel perempuan muda cantik itu mengumumkan, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar bagi kesejahteraan mereka. Gara-gara terancam bubar, dukungan di Twitter bertagar #KamiBersamaJKT48 pun menggema.

General Manager JKT48 Melody sempat menyatakan, efek pandemi membuat kegiatan JKT48 menjadi sangat sulit untuk dijalankan, sejak akhir bulan Maret 2020. Pertunjukan teater sempat dihentikan, Handshake Event dibatalkan dan banyak hal lain yang membuat kegiatan JKT48 menjadi sangat terbatas.

"Beberapa bulan terakhir, tim manajemen dan stakeholder terus-menerus berdiskusi dan membahasanya. Apakah benar-benar sudah tidak ada cara lain JKT48 selain untuk bubar," kata Melody saat mengumumkan kabar itu.

Melody sendiri sempat mempertanyakan, apakah JKT48 yang telah bertahan selama 9 tahun harus berhenti sampai di sini? Apakah grup yang telah didukung oleh banyak orang itu harus selesai di sini?

Dengan berat hati Melody pun mengatakan yang sebenarnya pada fans, bahwa JKT48 sudah tidak bisa lagi melakukan aktivitas dan harus berhenti. Setelah berdiskusi panjang hanya ada satu cara agar JKT48 bisa bertahan. Cara itu hyakni pengurangan jumlah member dan staf JKT48, agar grup ini tidak bubar, hanya itu satu-satunya cara.

We will survive #KamiBersamaJKT48. (foto - @eetasoy)

 

"Kami memutuskan untuk melakukan perubahan dalam skala besar atau restrukturisasi dalam grup," sebutnya. Bagi JKT48, ini adalah keputusan berat yang harus mereka ambil.

Namun hal itu harus dijalani. "Mengenai member dan rencana selanjutnya terkait hal itu akan kami umumkan lebih lanjut," tegas Melody. Mengetahui kabar itu para penggemar JKT48 langsung membanjiri Twitter, dengan tagar #KamiBersamaJKT48.

Dukungan untuk para member digaungkan. "We will survive #KamiBersamaJKT48," tulis komentar warganet . "we're all in this together, right? #KamiBersamaJKT48," tulis lainnya. "We can through this! Semangat Yellow heart #KamiBersamaJKT48". (Jr.)**

.

Categories:Musik,
Tags:,