Syaima Salsabila ternyata Sudah Satu tahun Konsumsi Ganja

Syaima Salsabila ternyata Sudah Satu tahun Konsumsi Ganja

Syaima Salsabila mendekam di di Polres Metro Jakarta Barat. (foto - ist)

Jakarta  -  Polisi  menangkap  selebgram  Syaima  Salsabila  (24)  atas  dugaan  penyalahgunaan  narkotika  jenis ganja. Dari keterangan polisi, Syaima Salsabila ternyata sudah satu tahun terakhir ini mengonsumsi ganja.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan yang bersangkutan sudah memakai satu tahun," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Audie S Latuheru kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (16/11/2020).

Menurut Audie, Syaima Salsabila pernah memakai narkoba bareng pacarnya, JRS (29). Atas hal tersebut, polisi pun kemudian menangkap JRS di kawasan Bekasi. "Barang tersebut didapat dari teman prianya," katanya.

JRS diamankan dengan barang bukti 74 gram ganja. Sejauh ini, Syaima Salsabila dan JRS pun telah dolakukan tes urine. "Keduanya sudah kami lakukan cek urine dan dinyatakan positif. Jadi, keduanya menggunakan," tegas Audie.

Atas perbuatannya itu, keduanya dikenakan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 111 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Adapun ancaman hukumannya berupa penjara paling lama 20 tahun, atau paling sedikit 6 tahun penjara.

Seperti diketahui, Syaima Salsalbila ditangkap di sebuah apartemen mewah di kawasan Tanjung Duren Jakarta Barat, pada Senin 9 November malam. Ketika ditangkap, Syaima pun sedang sendirian di apartemen.

Polisi yang mendapatkan informasi dari masyarakat, ada penyalahgunaan ganja di apartemen tersebut. Benar, ditemukan ganja di dalam apartemen Syaima Salsabila, yang disembunyikan di dalam tempat makan berwarna hijau.

Syaima pun mengaku menyesali perbuatannya. Ia kemudian menyampaikan permintaan maaf kepada para fansnya. "Saya ingin meminta maaf sebesar-besarnya untuk semuanya, untuk fans saya. Saya mengaku menyesal dan tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi," sebut Syaima.

Audie menambahkan, untuk sementara ini belum ada indikasi menggunakan jenis narkotika lain, selain ganja. Ya, informasi pengakuannya dia memakai berdua untuk senang-senang. Setelah cek urine pun ternyata positif ganja," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,