Gisel Ogah tanggapi Pemeriksaan 5 Jam video syur Miripnya

Gisel Ogah tanggapi Pemeriksaan 5 Jam video syur Miripnya

Gisel keluar dari Ditres Krimsus Polda Metro jaya. (foto - ist)

Jakarta  -  Artis   Gisella  Anastasia  (Gisel)  akhirnya   memenuhi  panggilan  pemeriksaan  terkait  video  syur  mirip  dirinya di Polda Metro Jaya. Pemeriksaan berlangsung sekitar enam jam sejak pukul 10.30 WIB, Gisel sendiri baru keluar dari Ditres Krimsus sekitar pukul 16.00 WIB.

Ia sempat tak ingin keluar melalui pintu Ditres Krimsus lantaran banyak awak media menunggu. Kuasa hukum Sandy Arifin bolak-balik keluar pintu memastikan wartawan tak menyerbu kliennya.

Gisel pun tak banyak bicara dan hanya menyatakan akan menjalani proses hukum sesuai peraturan yang ada. Wajah mantan istri Gading Marten itu tampak tersenyum meski harus tertutup masker. "Sebagai warga negara yang baik kita ikutin aja prosedurnya," sebut Gisel, Selasa (17/11/2020).

Ketika keluar ruangan Gisel tampak menutupi wajah dan kepalanya dengan telepon genggamnya. Posisinya memang berada di tengah kerumunan awak media yang mengepung. Ditanya kabar lebih lanjut mengenai pemeriksaan, Gisel lebih memilih bungkam.

Ia justru bertutur takut dikepung seperti itu lantaran COVID-19. "Aduh (takut) Covid, Covid. Nggak bawa faceshield," katanya. Ia tak menjawab terkait jumlah pertanyaan yang didapatkan saat penyidikan. Ia hanya terus berjalan di belakang kuasa hukumnya menuju mobil.

Sebelumnya, pada awal kedatangannya Gisel sama sekali tidak menyampaikan apa pun dan langsung masuk ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum). Ia tampak terburu-buru dalam kesempatan itu.

Terkait kasus itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan, akan mengungkap sosok pria yang ada dalam video syur mirip Gisel. Hal itu dilakukan setelah ahli IT melakukan profiling terhadap sosok laki-laki itu.

"Ahli IT akan kami panggil lagi untuk profiling namanya (pemeran pria di video)," katanya. Kasus video syur mirip artis itu sudah memenuhi unsur pidana. Termasuk dari hasil pemeriksaan ahli IT, sehingga identitas laki-laki yang ada dalam video perlu diungkap.

Seperti diketahui, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menangkap dua orang penyebar masif video syur mirip Gisel di media sosial. Keduanya langsung dinyatakan sebagai tersangka setelah melewati pemeriksaan.

Setelah didalami, tersangka yang berinisial PP dan NN itu kerap menyebut nama Gisella Anastasia dalam pemeriksaannya. Mereka menyebut Gisel diduga ada dalam video itu. Hal itu kemudian yang menjadi dasar dari pemanggilan Gisel di Polda.

Ini adalah kasus kedua yang menimpa Gisel. Pada 2019, ial sudah pernah terjerat di kasus yang sama. Bahkan hingga saat ini kasus itu pun masih berjalan di Polda Metro Jaya. Gisel sendiri mengaku bingung kenapa dirinya yang selalu menjadi langganan tertimpa dalam masalah ini. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,