Penjelasan BMKG Cahaya Matahari Tembus Awan yang Viral

Penjelasan BMKG Cahaya Matahari Tembus Awan yang Viral

Cahaya Matahari tembus awan di Banyuwangi viral di media sosial. (Foto - @banyuwangi_hitss)

Banyuwangi  -  Fenomena  alam  cahaya  matahari  yang  membelah  awan  terjadi  di  Kabupaten  Banyuwangi  Jatim  viral di media sosial. Fenomena itu membentuk cahaya menarik seolah ada jembatan di atas langit.

Hal tersebut membuat sejumlah warga khususnya di Banyuwangi Jatim mengabadikan fenomena indah yang terjadi tersebut, pada Kamis 19 November 2020 sore.

Dokumentasi fenomena alam itu pun viral beredar di media sosial. Lewat akun instagram @banyuwangi_hitss, video fenomena alam tersebut diunggah pada Kamis malam. "Senja cheekkk, senja sore iki cantik tenan yo lur," demikian tulis akun pada unggahannya.

Unggahan video itu pun ditanggapi oleh warganet. Sejumlah warganet membubuhkan komentar keindahan fenomena alam tersebut. Namun ada juga yang bertanya, apa yang akan terjadi dibalik fenomena tersebut.

Kasi Data dan Informasi badan meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Teguh Tri Susanto menyatakan, fenomena alam yang direkam dan viral di media sosial tersebut merupakan fenomena alam biasa.

"Nggak ada yang berbahaya, itu fenomena alam biasa. Itu hanya (cahaya) matahari dari celan-celah awan,” sebut Teguh.

Ia meminta masyarakat untuk tidak mengaitkan-ngaitkan adanya fenomena bencana alam dengan hal lain. Sebab, video yang viral tersebut hanyalah fenomena alam biasa yang terjadi. "Itu biasa terjadi, tapi tidak setiap sore," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Unik,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait