TNI-Polri Nyaris Bentrok dengan FPI Ketika Copoti Baliho HRS

TNI-Polri Nyaris Bentrok dengan FPI Ketika Copoti Baliho HRS

TNI dan Polri copot baliho Habib Rizieq. (foto - ist)

Jakarta - Ketegangan dan adu mulut mewarnai jalannya pencopotan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq yang dilakukan TNI-Polri di depan markas FPI kawasan Petamburan Jakarta Barat, Jumat (20/11/2020) sore.

Dalam peristiwa tersebut sekelompok ormas memakai loreng abu abu bergerombol keluar dari Jalan Petamburan III, yang merupakan markas FPI dan juga kediaman Habib Rizieq.

Mereka keluar gang setelah bunyi kentongan dari tiang listrik berulang kali dibunyikan. "Woi woi mau ngapain itu," teriak seorang ormas FPI di sekitar lokasi.

Mendengar teriakan tersebut, petugas gabungan dari TNI dan Polri sempat bersitegang dengan sejumlah ormas yang sudah berkumpul di sekitar lokasi.

Meski demikian, petugas tak peduli dengan larangan ormas tersebut. Mereka tetap mencopoti spanduk besar depan Rumah Sakit Pelni. Adu mulut pun sempat terjadi di kawasan itu.

Tidak peduli dengan aksi dan ucapan dari ormas tersebut, petugas gabungan lalu pergi meninggalkan lokasi. Mereka membawa sejumlah spanduk yang disimpan di dalam mobil bak.

Tak hanya di kawasan Petamburan, penertiban yang sama juga dilakukan secara serempak di sejumlah titik. Antara lain Kebon Jeruk, Rawa Belong Dekat Binus, Peninsula, Slipi serta kawasan Tomang. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,