Bandung Arts Festival #6 2020 Diikuti 23 Daerah & 28 Negara

Bandung Arts Festival #6 2020 Diikuti 23 Daerah & 28 Negara

Bongkeng Arts Space selenggarakan Bandung Arts Festival #6 pada 28 - 30 November 2020. (foto - ist)

Bandung  - Tahun  2020  pandemi  Covid-19  melanda   seluruh   negara  di  dunia.  Wabah  tersebut  mengganggu  segala aspek penunjang kehidupan, mulai dari pendidikan, ekonomi, politik, sosial bahkan budaya.

Tidak ada yang dapat memastikan kapan situasi itu akan berakhir, sedangkan manusia dirundung ketakutan untuk melakukan berbagai aktifitas. Baiknya rasa ketakutan itu diubah menjadi sebuah refleksi terhadap situasi yang terjadi.

Kegiatan reflektif itu yang mendorong munculnya pemikiran positif, melakukan hal positif, dengan harapan mencapai kehidupan yang lebih baik. Berdasarkan pemikiran itu, pada 2020 ini "Bongkeng Arts Space berkomitmen tetap menyelenggarakan Bandung Arts Festival #6" dengan bentuk dan format yang berbeda," sebut Directore Festival Bandung Arts Festival #6 Deden Tresnawan.

Deden Tresnawan menyampaikan hal itu di sanggar seni Bongkeng Arts Space Jalan Bojong Koneng no. 28 Gg. Kamas ? no. 38 Kelurahan Sukapada Kecamatan Cibeunying Kidul Bandung, Jumat (27/11/2020).

Menurutnya, tahun ini Bandung Arts Festival #6" mengangkat tema "Doa untuk Alam Semesta" yang akan digelar selama tiga hari. Pembukaan akan dilaksanakan dan dibuka Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari (Kenny), pada Sabtu 28 November 2020.

BAF #6 akan berakhir pada Senin 30 November 2020 mendatang, dengan menampilkan seniman tari nasional dan internasional, yang digelar secara secara live streaming di jejaring facebook.

Deden menyatakan, Bandung Arts Festival page melibatkan penyaji pertunjukan Bongkeng Arts Space dan juga sejumlah seniman Bandung serta dari luar Bandung. Tercatat seniman yang akan terlibat berasal dari 23 kabupaten/kota se-Indonesia dan 28 negara.

Bandung Arts Festival telah dijadikan sebagai kalender Event Tahunan Kota Bandung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. "Acara itu digelar sesuai aturan protokol kesehatan, baik aspek kenyamanan, keamanan maupun kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:,