Bekali PMI Kemampuan Berkomunikasi

Bekali PMI Kemampuan Berkomunikasi

Salah Seorang Siswa Pemenang Lomba Pidato

Bandung – Dalam rangka memperingati hari jadinya ke-69, Rabu (17/09/2014), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung mengadakan lomba pidato dalam bahasa Inggris dengan peserta yang berasal dari anggota PMI dan PMR se-Bandung Raya.

 
Lomba yang diadakan sejak pukul 09.00 WIB di Sekertariat PMI Kota Bandung, Jalan Aceh No. 79 Bandung diikuti oleh kurang lebih 80 peserta. Lomba tersebut sengaja diadakan untuk mengasah kemampuan anggota PMI dan PMR dalam berbicara di depan orang banyak, dan melatih kemampuan penguasaan bahasa asing  khususnya bahasa Inggris sebagai bahasa universal.
 
“Rangkaian acara kita hari ini setelah upacara, kita mengadakan lomba pidato dalam bahasa Inggris, yang pesertanya semua dari anggota PMI dan PMR yang masih sekolah. Kita sengaja memilih bahasa Inggris karena PMI sendiri ruang lingkupnya bukan hanya di Indonesia, jika dibutuhkan kita harus siap pergi ke belahan dunia mana pun," terang Priyo, Kasubag Infokom disela-sela acara. 
 
Oleh karena itu, kemampuan untuk menguasai bahasa asing khususnya Inggris selalu ditekankan kepada adik-adik di sini. Perayaan HUT PMI kali ini sengaja dibuat sederhana dan simple, karena sebelumnya PMI Kota Bandung fokus pada pemilihan anggota untuk diikutsertakan dalam Jumbara dan Temu Karya (Jumtek) tingkat Jawa Barat. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,