Enam Orang Tewas, Pesawat Jatuh di AS

Enam Orang Tewas, Pesawat Jatuh di AS

Rumah Yang Tertimpa Pesawat jenis Embraer EMB-500/Phenom 100

Maryland - Pesawat bermesin ganda jatuh dan menimpa tiga rumah di Gaithersburg, Maryland, Senin 8 Desember waktu setempat. Enam orang tewas akibat jatuhnya pesawat itu yang terjadi pada pukul 10.44 waktu setempat atau pukul 22.44 WIB.
 
Pesawat jenis Embraer EMB-500/Phenom 100 rencananya akan mendarat di Bandara Montgomery County, Maryland. Namun, pesawat tersebut jatuh sekitar 25 mil dari bandara dan menimpa tiga rumah di bawahnya.
Seperti dilansir CNN, Selasa (9/12), salah saksi mata mengatakan, pesawat itu seperti kehilangan kendali dan terbang sangat rendah di atas permukiman penduduk.
 
“Saya melihat pesawat itu terbang sangat rendah, dan saya lihat roda pesawat sudah diturunkan," ujar Fred Pedreira, salah seorang saksi mata yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian.
Sementara itu, petugas Bandara Montgomery County, mengatakan sang pilot terbang terlalu rendah dari ketinggian normal. Pihak bandara tidak mengetahui kenapa pilot pesawat terbang begitu rendah. Saat ini petugas sedang melakukan investigasi atas inisiden tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,