Cedera Beckham Putra Nugraha Ternyata Tidak Terlalu Parah

Cedera Beckham Putra Nugraha Ternyata Tidak Terlalu Parah

Beckham Putra Nugraha.

Bandung - Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani, memastikan cedera yang dialami Beckham Putra Nugraha tidak terlalu parah. Beckham hanya mengalami cedera meniskus grade satu.

Demikian disammpaikan Rafi Ghani seusai melihat hasil pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), yang dijalani Beckham di Jakarta. Dari hasil pemeriksaan itu, memang ada robekan kecil dalam tulang rawan lutut Beckham.

"Sudah saya terima hasil MRI Beckham dari dokter yang menanganinya di timnas. Hasilnya Beckham mengalami cedera di lutut bagian kiri. Meniskus grade satu (robekan kecil). Tdak terlalu parah," kata Rafi kepada wartawan, Kamis (03/12/2020).

Namjun demikian, Beckham diwajibkan menjalani pemulihan selama lebih kurang satu bulan. Selama masa pemulihan, ia dianjurkan beristirahat total. Ia tidak diperkenankan melakukan aktivitas fisik yang berat agar cederanya tidak bertambah parah.

Meski begitu, Beckham tetap diperbolehkan melakukan latihan ringan untuk menguatkan jaringan otot di sekitar lutut kirinya. Proses pemulihan cedera Beckham pun akan diawasi secara langsung oleh fisioterapis tim Persib.

Rafi optimistis, Beckham bisa pulih lebih cepat karena saat ini kondisi cedera Beckham pun terus membaik. Selain itu, karena cedera yang dialami tidak terlalu parah, Beckham tidak perlu melakukan operasi untuk memulihkan kondisinya.

"Beckham harus benar-benar beristirahat, tidak boleh banyak bekerja pada bagian lutut yang cederanya, tetapi untuk anggota tubuh lainnya tetap masih bisa dilatih," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,