Sidang Mantan Bupati Karawang Bacakan Eksepsi

Sidang Mantan Bupati Karawang Bacakan Eksepsi

Sidang Mantan Bupati Karawang Bacakan Eksepsi

Bandung - Pengadilan Negeri Kota Bandung kembali menggelar sidang Bupati Karawang  Ade Swara dan istri Nurlatifah, Selasa (9/12/2014) di ruang sidang Tipikor Pengadilan Negeri Kota Bandung, Jalan RE Martadinata.

Sidang kali ini mengagendakan eksepsi atau nota keberatan. Mantan orang nomor 1 di Kabupaten Karawang bersama istri menjelaskan beberapa poin keberatannya, terkait dakwaan Jaksa Penuntut Umum yang langsung dibacakan oleh kuasa hukum keduanya.

"Dalam dakwaan menyebutkan, Nurlatifah bersama-sama dengan pa bupati melakukan tindak pidana korupsi, itu inti pertama. Kedua terkait masalah penempatan yang seolah-olah dalam dakwaan menyebutkan, pa bupati adalah orang yang menyuruh melakukan tindak pidana pemerasan. Ya hanya itu kita mengkritisi 2 poin," kata Wienarno Djati, salah seorang tim kuasa hukum yang membacakan eksepsi.

Menanggapi hal itu, Majelis Hakim Nawawi Pamulango menyatakan, pihaknya akan mempertimbangkan pengajuan nota keberatan yang dibacakan oleh kuasa hukum mantan Bupati Karawang dan istri tersebut.

"Kami pertimbangkan nota keberatan anda," Ujar Nawawi, selaku ketua majelis hakim kepada kedua terdakwa  yang selalu setia bersama di kursi pesakitan tersebut.

Diberitakan sebelumnya,mantan Bupati Karawang Ade Swara dan Nurlatifah, terlibat dalam kasus dugaan pemerasan terkait pengurusan izin Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL) PT Tatar Kertabumi di Kabupaten Karawang, dan pencucian uang hingga saat ini masih menjalani prosesi pengadilan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:hukum,