12 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda Cirebon, Sabtu 12.12.2020

12 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda Cirebon, Sabtu 12.12.2020

12 bayi lahir di tanggal cantik Sabtu 12.12.2020 di RSIA Cahaya Bunda di Kota Cirebon. (foto - ist)

Cirebon  -  Sebanyak 12 bayi  lahir  bertepatan  dengan  tanggal  cantik,  Sabtu  12.12.2020.  Ke-12  bayi  itu lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda di Kota Cirebon Jabar.

Sejumlah orangtua dari bayi-bayi itu sengaja memilih melahirkan anaknya di tanggal cantik agar mudah mengingat tanggal kelahirannya. Namun, ada juga orangtua bayi yang memang tidak merencanakan melahirkan pada tanggal cantik tersebut.

Salah satu orangtua bayi, Novi mengatakan dirinya tidak pernah merencanakan untuk melahirkan anaknya pada hari ini. Ia pun tidak menyangka buah hatinya lahir bertepatan dengan tanggal cantik.

Novi sangat bersyukur bisa melahirkan bayinya secara normal. Bayi berjenis kelamin perempuan itu merupakan anak keduanya. "Saya melahirkan secara normal. Enggak nyangka bisa melahirkan di tanggal cantik. Kayak dapat bonus. Anak saya allhamdulilah kondisinya sehat," kata Novi kepada wartawan, Sabtu (12/12/2020).

Sementara itu, pemilik RSIA Cahaya Bunda Cirebon dokter Yasmin Dermawan menyatakan, 12 bayi yang lahir di tanggal cantik itu, delapan di antaranya berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan yang lainnya berjenis kelamin perempuan.

Di tanggal cantik seperti saat ini katanya, permintaan untuk melahirkan memang mengalami peningkatan hingga 300 persen jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Ia menyebutkan, 11 bayi dilahirkan melalui operasi sesar sedangkan sisanya lahir normal. "Lahir delapan laki-laki dan sisanya perempuan. Yang dilakukan sesar ada 11 ibu," tegas Yasmin.

Secara medis lanjutnya, proses kelahiran bayi dengan operasi sesar sudah disesuaikan dengan kalender medis. Para ibu dari bayi itu usia kehamilannya sudah menginjak 37 minggu. Dipastikan seluruh bayi yang lahir di tanggal cantik 12.12.2020 itu dalam kondisi sehat. (Jr.)**

.

Categories:Unik,
Tags:,