Hari Anti Korupsi GGMH Bagikan Bunga

Hari Anti Korupsi GGMH Bagikan Bunga

Sambut hari anti korupsi sedunia GGMH gelar aksi membagikan bunga mawar,Selasa (9/12/2014).

Bandung - Dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia, LSM Gerakan Ganyang Mafia Hukum Indonesia (GGMH) menggelar aksi kampanye, dengan membagikan sekuntum mawar kepada masyarakat yang berjalan
di depan Kantor DPRD Jabar Jalan Diponegoro, Selasa (9/12/2014) siang. 


Koordinator aksi kampanye GGMH, Torkis Parlaungan Siregar mengatakan,pada hari anti korupsi sedunia tersebut pihaknya mengajak publik untuk berpartisipan, guna membangun kesadaran bersama dalam mencegah dan memonitoring para penyelengara negara agar tidak menjadi pelaku praktek korupsi.

"Kita sebagai elemen publik melakukan aksi kampanye ini untuk mengingatkan bahwa persoalan korupsi adalah persoalan bersama," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, dalam permasalahan korupsi, bukan sekedar persoalan penegakkan hukum saja, tetapi menjadi persoalan bagi seluruh elemen masyarakat. 

"KPK dan penegak hukum saja tidak cukup, perlu setumpuk kesadaran dari pemerintahan dan publik, untuk pemerintah harus membuat undang-undang terbalik, dan lakukan transaksi secara online," jelasnya.

Dalam hal ini,  GGMH berjanji akan terus memberikan dukungan terhadap kinerja KPK yang berintegritas tinggi hingga bisa mengungkap bernagai kasus korupsi di Indonesia.

"Kami mendukung  KPK, bahwa KPK lembaga efektif, berintegritas dibanding penegak hukum lainnya. Publik juga harus men-support KPK, dan KPK perbanyak orang dan anggaran," tandasnya.(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,