Anggota DPRD Jabar Mangkir Dari Pemeriksaan

Anggota DPRD Jabar Mangkir Dari Pemeriksaan

Anggota DPRD Jabar Mangkir Dari Pemeriksaan

Cirebon - Seorang politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Satori yang kini terpilih jadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sebagai saksi dugaan peyelewengan Bantuan Sosial Kabupaten Cirebon mangkir dari panggilan Kejaksaan Agung dengan alasan sakit, kata Kepala Kejari Cirebon Dedie T Haryadi.
 
"Satori anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang kini menjadi saksi dugaan peyelewengan dana Bansos Kabupaten Cirebon yang diperkirakan mencapai Rp120 miliar," katanya kepada wartawan di Cirebon, Selasa.
 
Menurut dia, Satori menyerahkan bukti surat keterangan sakit dari dokter RS Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon, Selasa (9/12/2014).
 
Pihaknya berharap para saksi kooperatif memberikan keterangan kepada penyidik Kejagung, katanya.
 
Dikatakannya, ada empat orang yang dipanggil oleh Kejagung sebagai saksi dugaan peyelewengan dana Bansos Kabupaten Cirebon, diantaranya, mantan bupati Dedi Supardi, Wakil Bupati Cirebon Tasya Soemadi dan Aan Setiawan anggota DPRD Kabupaten Cirebon dan Satori anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.
 
Selain itu ketua Koperasi Karya Bakti yakni Thalib, dipanggil untuk menjelaskan perkara dugaan korupsi yang merugikan negara sekitar Rp120 miliar dari dana bantuan sosial.
 
Ia menjelaskan, pemanggilan sejumlah saksi berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Nomor: Print-111/F.2/Fd.1/08/2014 tanggal 8 September 2014 dan Nomor: Print-114/F.2/Fd.1/09/2014 tanggal 23 September 2014.
 
Surat bantuan pemanggilan melalui Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar di Bandung dan surat bantuan permintaan keterangan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cirebon.
 
Sementara itu Rojak aktivis anti korupsi di Cirebon menyesalkan, Satori anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi PKS mangkir dari panggilan Kejagung, karena keterangan saksi sangat membantu menuntaskan perkara dugaan korupsi Bansos tersebut. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,