Dishub Ganti Lampu Traffic Light

Dishub Ganti Lampu Traffic Light

Lampu lalu lintas di Kota Bandung tahun depan akan diganti dengan sistem lebih canggih dilengkapi kamera CCTV. (Foto : Cikalnews/ADE)

Bandung  – Untuk menghindari kerusakan traffic light karena terkena air di musim penghujan, ke depan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan mengganti lampu traffic light dengan teknologi yang lebih canggih dan tahan air dilengkapi kamera CCTV.
 
Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi, rencananya pada tahun 2015 hingga 2016 pihaknya akan melakukan penggantian seluruh traffic light di Kota Bandung.
 
“Sistem dan proteksi traffic light yang nanti dipasang akan lebih canggih dan tidak terpengaruh oleh cuaca. Jadi meskipun musim hujan tidak akan terjadi korsleting yang menyebabkan traffic light padam,” info Ricky Gustiadi di Plaza Balai Kota, Jl. Wastukancana, Kota Bandung, Selasa (9/12/2014).
 
Untuk membantu polisi dan Dishub, nantinya setiap traffic light akan di lengkapi dengan kamera CCTV.
 
“Adanya CCTV ini bisa membantu petugas dalam mendeteksi kemacetan, jadi jika terlihat arus lalu lintas sudah macet petugas bisa langsung turun ke lapangan,” ungkap Ricky. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,