Ratusan Kios di Pasar Andir dan Nyalindung Terbakar

Ratusan Kios di Pasar Andir dan Nyalindung Terbakar

Sukabumi – Ratusan kios ludes dilalap api dalam peristiwa kebakaran yang melanda dua pasar di Jawa Barat, Rabu malam (17/09/2014) hingga Kamis dinihari (18/09/2014). Dua pasar yang dilalap si jago merah itu adalah Pasar Andir, Kabupaten Garut dan Pasar Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Di Pasar Andir Garut, diperkirakan lebih dari 250 kios tinggal puing dalam kebakaran hebat yang terjadi Rabu malam tersebut. Sedangkan di Pasar Nyalindung Sukabumi, sebanyak 8 kios dan 3 rumah warga hangus terbakar.

Sulit dijangkaunya lokasi kebakaran dan banyaknya material yang mudah terbakar ditambah kencangnya hembusan angin, membuat api sangat cepat merambat hingga menghanguskan satu demi satu kios yang ada di Pasar Andir.

Hanya dalam hitungan menit, api sangat cepat merambat dan melahap semua kios yang ada di Pasar Andir. Karena peristiwa kebakaran terjadi pada malam hari, banyak di antara pedagang yang tidak bisa menyelamatkan barang-barang dagangannya. Mereka pun akhirnya hanya bisa meratapi nasib, setelah mengetahui pasar tempatnya mengais rezeki hangus dilalap api.

Kepala BPBD Kabupaten Garut Dikdik mengakui, sejauh ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti terjadinya kebakaran. "Kita belum tahu dan masih menyelidik penyebab pasti kebakaran,” ungkapnya. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,