Penghentian kurikulum 2013 hanya sebagai opsi

Penghentian kurikulum 2013 hanya sebagai opsi

Gedung SMA 3 Cimahi. (Foto: Net)

Bandung- Selepas keluarnya keputusan resmi pemerintah melalui Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan tentang penghentian kurikulum 2013, beberapa sekolah di Kota Cimahi khusunya  memiliki persepsi sendiri dalam menyikapi hal ini.

Seperti dilontarakan oleh bagian kurikulum SMA Negeri 3 Cimahi, Enung saat dijumpai CikalNews, Selasa (09/12) di SMA Negeri 3 Cimahi,Jalan Pesantren no.161 Cimahi menyatakan bahwa keputusan penghentian kurikulum 2013 bisa di sikapi sebagai sebuah opsi.

“Keputusan penghentian kurikulum 2013 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kita sikapi sebagai pilihan saja, karna bagi sekolah yang baru menjalankan kurikulum 2013 selama satu semester, bisa dikembalikan lagi ke kurikulum 2006, sementara yang telah tiga semester berjalan bisa melanjutkan, karena akan diambil sebagai percontohan untuk penerapan 2013 yang akan dikaji lagi,” Papar Enung.

Enung menambahkan,  sebenarnya tenaga pengajar disetiap sekolah bisa menjalankan kurikulum 2013, dengan catatan adanya pemantauan yang intensif dari pemerintah dan pelatihan  tenaga pengajar yang efektif dan sesuai sasaran, bila perlu pihak pemerintah dan instansi yang terkait terjun langsung ke sekolah-sekolah. ( Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,